Sekolah Sehat di Padang Barat Dinilai Tim LSS Kota Padang

Rabu, 19 Oktober 2016, 13:53 WIB | News | Kota Padang
Sekolah Sehat di Padang Barat Dinilai Tim LSS Kota Padang
Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Padang, Rabu (19/10/2016), saat mengunjungi TK Adhiyaksa, yang merupakan satu dari empat sekolah di kecamatan Padang Barat, sebagai utusan lomba tersebut. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - TK Adhiyaksa, SDN 23 Purus, SMPN 2 Padang dan SMA Don Bosco, dikunjungi tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Padang, Rabu (19/10/2016). Keempat sekolah tersebut terbaik di bidang kesehatan untuk Kecamatan Padang Barat dan dipersiapkan bersaing dengan 40 sekolah dari kecamatan lainnya se-kota Padang.

Salah seorang tim penilai, Emrizal yang juga staf Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang mengatakan, penilaian dilakukan dengan kunjungan lapangan. Tim juga melihat pengelolaan unit Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta menilai peran aktif guru dan siswa yang berorientasi kesehatan

"Tim melihat langsung lingkungan sekolah, sejauh mana kepedulian warganya terhadap kesehatan," ujarnya.

Sementara, Camat Padang Barat, Arfian yang turut mendampingi mengatakan, selaku camat, pihaknya selalu mendorong, agar sekolah memiliki lingkungan yang bersih dan sehat. Bukan saja saat akan dinilai, tapi sampai kapan pun.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Dengan adanya Lomba Sekolah Sehat diharapkan pihak sekolah lebih terpacu mewujudkan lingkungannya yang sehat," tukasnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: