Pelestarian Silat Tradisi, Zulhardi: Asing juga Tertarik Pelajari Silat

Selasa, 18 Oktober 2016, 08:34 WIB | Sport | Kota Padang
Pelestarian Silat Tradisi, Zulhardi: Asing juga Tertarik Pelajari Silat
Ketua IPSI Padang, Zulhardi Z Latif memberikan sambutan pada pembukaan Galanggang Silih Baganti (GSB) yang digelar IPSI Kota Padang, Senin (17/10/2016), di GOR PT Semen Padang. (facebook zulhardi z latif)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan Galanggang Silih Baganti (GSB) merupakan bagian dari rangkaian Festival Pencak Silat Internasional yang dilaksanakan IPSI yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tentu saja dalam rangka pelestarian silat tradisi itu tadi. Pada kegiatan GSB ini, hampir semua sasaran (perguruan) silat yang ada di Kota Padang ambil bagian," kata Zulhardi usai pembukaan Galanggang Silih Baganti (GSB) yang digelar IPSI Kota Padang, Senin (17/10/2016), di GOR PT Semen Padang.

Dikatakan, iven Festival Pencak Silat Internasional yang digelar setelah GSB ini, akan diikuti para pendekar dari dalam dan luar negeri. Kegiatan ini, dijadwalkan akan dibuka Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto.

"Untuk peserta dari luar negeri yang sudah mendaftarkan timnya, antara lain yakni Jepang, Singapura, Malaysia, Klantan, Korea, Madagaskar, Timor Leste, Lithuania, Fiji, Polandia dan Italia. Ini menandakan, cukup banyak orang asing yang tertarik dengan silat tradisi kita," jelas Zulhardi yang juga Ketua IPSI Padang.

Baca juga: Warga Komplek Mega Mulia Bangun Gedung Perpustakaan

Pembukaan GSB dimeriahkan penampilan Grup Palito Nyalo yang berkolaborasi dengan Sasaran Silat Alang Bangkeh. Selain itu, juga dilaksanakan makan bajamba ala Minangkabau. (Baca: Puluhan Sasaran Ikuti GSB, Mahyeldi: Akhirnya Silat Lestari di Rumah Sendiri)

Nampak hadir menyaksikan pada kesempatan itu di antaranya Kadispora Kota Padang Suardi Junir, Kabid Pemuda Dispora Syafwan, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, unsur Forkopimka Lubuk Kilangan dan ratusan hadirin lainnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: