Puluhan Sasaran Ikuti GSB, Mahyeldi: Akhirnya Silat Lestari di Rumah Sendiri

Selasa, 18 Oktober 2016, 08:31 WIB | Sport | Kota Padang
Puluhan Sasaran Ikuti GSB, Mahyeldi: Akhirnya Silat Lestari di Rumah Sendiri
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo dan Zulhardi Z Latif (Ketua IPSI Padang) disaksikan sejumlah tuo silek, memukul gong tanda dimulainya iven galanggang siliah baganti (GSB), Senin (17/10/2016), di GOR PT Semen Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Padang dapat apresiasi dari Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo. IPSI Kota Padang dianggap berhasil melestarikan olahraga beladiri tradisional warisan nenek moyang bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Mahyeldi pada pembukaan Galanggang Silih Baganti (GSB) yang digelar IPSI Kota Padang, Senin (17/10/2016), di GOR PT Semen Padang.

"Pengcab IPSI Kota Padang telah berhasil melestarikan olahraga beladiri di rumah sendiri. IPSI telah mampu berperan dalam membantu tugas pemerintah kota dalam melestarikan seni budaya," ungkap Mahyeldi. (Baca: Pelestarian Silat Tradisi, Zulhardi: Asing juga Tertarik Pelajari Silat)

Dikatakan Mahyeldi, saat ini silat kembali jadi olahraga yang disenangi dan dipelajari generasi muda Kota Padang. Buktinya, seni beladiri cukup menggeliat di tengah masyarakat. Generasi muda berkeinginan mendalami olahraga tersebut. Bahkan juga warga negara asing justru ingin mempelajarinya.

Baca juga: Kata Asman Abnur, Humas Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

"Kami tentu sangat mendukung program ini dan terus men-support kegiatan-kegiatan yang bersifat positif yang dilaksanakan IPSI Padang, salah satunya GSB ini," ungkap Mahyeldi. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: