Ratusan Murid PAUD Agam Adu Kreativitas

Rabu, 12 Oktober 2016, 07:48 WIB | Wisata | Kab. Agam
Ratusan Murid PAUD Agam Adu Kreativitas
Para pemenang aneka lomba kreativitas yang diikuti ratusan murid PAUD di Kabupaten Agam foto bersama usai penyerahan piala. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 112 orang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba kreativitas anak tingkat Kabupaten Agam, di aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Selasa (11/10).

Ketua Panitia, Yeni Sofnidel, mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba kreativitas anak dan apresiasi Bunda Paud tersebut adalah, untuk menumbuh kembangkan bakat anak didik Paud, melatih daya kompetensi, keberanian, percaya diri, kemandirian anak serta melatih anak bersosialisasi dengan teman yang lebih banyak.

Ia menyebutkan, adapun jenis lomba yang digelar yaitu, lomba pazzle, lomba gugus, mewarnai, lagu anak, bacaan ayat pendek, lomba apresiasi Bunda Paud.

Pada lomba pazzel juara 1 diraih oleh Paud berasal dari Kecamatan IV Koto, juara 2 Tilatang Kamang dan juara 3 Kecamatan Kamang Magek. Lomba lagu anak juara 1 Ampek Angkek, juara 2 Baso, juara 3 Lubuk Basung.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

Lalu pada lomba, bacaan ayat pendek juara 1 diraih oleh Asra Safira dari Kecamatan IV Koto, juara 2 Muhammad Aris dari Palupuh dan juara 3 diraih oleh Aisyah dari Kecamatan Matur.

Lomba gugus juara 1 diraih oleh Gugus Anggrek dari Tilatang Kamang, juara 2 dari Gugus Sungai Puar dan juara 3 dari Gugus Banuhampu. Sedangkan untuk lomba mewarnai, juara 1 diraih oleh kelompok bermain dari Kecamatan Kamang Magek, juara dua Banuhampu dan juara 3 IV Koto.

Kemudian, lomba kolase juara 1 berasal dari TK Kecamatan Palembayan, juara 2 Malalak dan juara 3 Tilatang Kamang.

Sementara itu, untuk lomba apresiasi Bunda Paud. Untuk kategori dukungan dana, diraih oleh Bunda Paud Kecamatan Kamang Magek, kategori kemitraan diraih oleh Bunda Paud Tilatang Kamang dan kategori APK Program Satu Paud Satu Jorong diraih oleh Bunda Paud Baso.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: