22 Grup Ikuti Pawai Ta'aruf di Lubukbasung

Rabu, 05 Oktober 2016, 10:44 WIB | Wisata | Kab. Agam
22 Grup Ikuti Pawai Ta'aruf di Lubukbasung
Bupati Agam, Indra Catri dan jajaran, memperhatikan peserta pawai ta'aruf dalam rangka memeriah tahun baru Islam 1438 Hijriah, Selasa (4/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 22 grup yang berasal dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat di Kabupaten Agam, mengikuti lomba pawai ta'aruf dalam rangka memeriah tahun baru Islam 1438 Hijriah, Selasa (4/10/2016).

Pawai dibuka Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah didampingi Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala Disdikpora Agam Fauzir dan lainnya di depan kantor Bupati Agam.

Pada kesempatan itu, Koordinator Lomba Pawai Ta'aruf, Kharul Koto menyampaikan, peserta pawai ta'aruf sekitar 500 orang dari 22 grup yang berasal dari MI, SD, MDA, TPQ, TPSQ, MTS, SMP, MA, SMA, SMK, Remaja Masjid, Mushalla dan umum

Pawai dimulai di depan kantor bupati Agam menuju Simpang Empat Surau Kariang, Simpang Tembok, Simpang Tiga Tugu, Lapau Talang, Simpang Empat Sitingkah, Jalan Sudirman dan finis ke halaman Gor Rang Agam Lubukbasung.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

Selain kegiatan lomba pawai ta'aruf, terang Khairul Koto, juga dilaksanakan lomba bintang qasidah antar kecamatan di Gor Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung, pidato cilik di Masjid Agung Nurul Falah

Kemudian, lomba tablik akbar di Masjid Agung Nurul Falah dan khusus lomba karya tulis inovasi cerdas antar SMA, SMK dan MA se-kabupaten Agam.

Sementara, Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Agam, Zainal Muttaqin di Lubukbasung, menambahkan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Agam dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Agam.

Penilaian ini dari sisi kerapian pasukan, kekompakan pakaian, kreatifitas, mengelorakan yel-yel group berisi pesan-pesan Islam yang mendidik dan kontruktif, kalimat thayyibah, tema kegiatan dengan suara lantang.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Bagi yang meraih juara I sampai III, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan," katanya. (rls/jal)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: