Yuk, Vote untuk Sumbar sebagai Destinasi Wisata Halal, Ini Caranya

Senin, 05 September 2016, 13:42 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Yuk, Vote untuk Sumbar sebagai Destinasi Wisata Halal, Ini Caranya
Ilustrasi.

VALORAnews - Walikota Padang Mahyeldi Ansharulah mengajak warga Sumatera Barat khususnya Kota Padang untuk jadi "voters" (pemilih) pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Voters diharapkan memilih Sumatera Barat dan Kota Padang dalam polling yang diselenggarakan.

"Kita harapkan warga ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan memilih Kota Padang dan Sumatera Barat," ajak Mahyeldi, Minggu (4/9/2016) pagi.

Kompetisi yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata itu baru pertama kali digelar. Nantinya daerah yang menang dan paling banyak dipilih akan mewakili Indonesia pada ajang kompetisi pariwisata halal internasional, World Halal Travel Award (WHTA).

"Dari beberapa kategori, tiga kategori diantaranya ada di Kota Padang. Dan beberapa kategori lainnya ada di Sumatera Barat," papar Mahyeldi.

Baca juga: Dialog Dir Lantas Polda Sumbar dengan Wartawan Media Siber: Sumbar Destinasi Wisata, Singgamata: Macet Menahun harus Diatasi

Ketiga kategori itu yakni kategori Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dengan menempatkan Bandara Internasional Minangkabau - Padang, Sumatera Barat, sebagai salah satu pilihan. Kemudian kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dengan pilihan diantaranya, Rocky Plaza Hotel - Padang, Kryad Bumi Minang - Padang, serta Sofyan Inn Rangkayo Basa - Padang. Lalu kategori Restoran Halal Terbaik dengan pilihan diantaranya, Rumah Makan Taman Sari - Padang, dan Rumah Makan Lamun Ombak - Padang.

Sedangkan untuk Sumatera Barat, masuk dalam nominasi wisata halal pada kategori Destinasi Wisata Halal Terbaik, serta kategori Destinasi Kuliner Halal Terbaik, bersama daerah lainnya.

Tidak itu saja, Sumatera Barat juga masuk dalam kategori Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dengan salah satu item pilihan diantaranya yakni Ero Tour - Sumatera Barat, serta kategori Destinasi Bulan Madu Ramah Wisatawan Muslim Terbaik yakni Danau Maninjau - Sumatera Barat.

Pemilih dapat mengisi jawaban melalui twiter, instagram, facebook maupun melalui banner di website www.sumbar.travel
link : https://www.surveymonkey.com/r/pariwisatahalal2016
atau : goo.gl/xJqeBy
Bahan Teks Sosialisasi Vote Sumatera Barat. Kompetisi ini sendiri telah dimulai sejak 26 Agustus lalu dan berakhir 15 September nanti.

Berikut panduan mengikuti kompetisi ini: Twiter Tanpa Gambar : MENANGKAN MINANG.Vote Sumbar kompetisi wisata halal nasional 2016, kategori destinasi dan kuliner. Vote goo.gl/xJqeBy. Sedangkan untuk Twiter dengan Gambar : MENANGKAN MINANG. Pilih Sumbar kategori destinasi &kuliner kompetisi wisata halal 2016. Vote goo.gl/xJqeBy. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: