Academy PSP Lolos Putaran Delapan Besar Piala Kemenpora U-16

Jumat, 02 September 2016, 07:36 WIB | Sport | Kota Padang
Academy PSP Lolos Putaran Delapan Besar Piala Kemenpora U-16
Pemain Akademi PSP, foto bersama dengan Wako Padang, Mahyeldi dan jajaran, usai dilepas menuju putaran penyisihan Piala Kemenpora U-16 di Jakarta pada 3-4 September nanti, Kamis (1/9/2016). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setelah berhasil menang di tingkat regional,Tim Academy PSP berambisi merebut gelar juara umum turnamen Piala Kemenpora U-16.

Untuk itu squad muda asal Kota Padang ini harus berhasil lolos pada putaran penyisihan di Jakarta (3-4 September) untuk masuk putaran delapan besar sampai final di Sidoarjo (5-9 September) mendatang.

"Kalian harus bisa lolos ke Sidoarjo mengikuti final," tegas Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua Umum PSP memberikan motivasi kepada personil Academy PSP saat melepas keberangkatan tim di rumah dinas, Kamis (1/9/2016).

"Saya berharap para pemain bisa memberikan penampilan yang terbaiknya. Tentunya kami juga berharap tim Academy PSP Padang bisa membawa pulang gelar juara," ujar Mahyeldi.

Menurutnya, jika berhasil meraih juara di turnamen Piala Kemenpora tersebut tentunya akan menambah harum nama Sumatera Barat di kancah persepakbolaan nasional. Sumbar sendiri sudah memiliki pelatih-pelatih yang cukup terkenal dan memiliki berbagai prestasi.

"Jangan pulang dulu ke Padang sebelum menginjakkan kaki di Sidoarjo, kalau dapat bawa piala tersebut ke Sumbar," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Academy PSP Padang Agus "Abien" Suardi mengatakan, pemain yang berangkat berjumlah 18 pemain ditambah 3 manajer dan official.

"Target kita menjadi juara umum di turnamen ini," sebutnya.

Academy PSP Padang sendiri ke tingkat nasional setelah berhasil menjadi juara di tingkat regional Sumatra Barat yang digelar di Padang pada bulan Agustus lalu. Di final Academy PSP berhasil mengalahkan Tim Brandon 1-0 di stadion Gor H Agus Salim Padang, dengan kemenangan tersebut kita menjadi wakil Sumbar ditingkat nasional.(rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: