Warga Pagang Dalam Rindukan Pengaspalan Jalan

Senin, 22 Agustus 2016, 18:58 WIB | News | Kota Padang
Warga Pagang Dalam Rindukan Pengaspalan Jalan
Ketua KNPI Nanggalo, M Firmansyah memimpin rapat bersama ninik mamak serta pengurus LPM, RW dan RT Pagang Dalam, membicarakan pengasapalan jalan di kampung itu, Minggu (21/8/2016). (facebook m firmansyah)

VALORAnews -- Niniak mamak serta pengurus LPM, RW dan RT di Pagang Dalam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Padang berharap, Pemko Padang mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan mulai dari oprit Jembatan Buai hingga ke pemukiman warga. Panjang jalan yang masih belum diaspal itu sekitar 300 meter lebih.

"Kami selaku masyarakat Pagang Dalam berharap sekali pada Pemko Padang, untuk dapat mengaspal jalan ini. Karena, begitu selesai pembangunan jembatan, harapan kami jalan menuju kedalam juga diaspal sekalian. Sebab, jalan yang masih berupa tanah sekitar 300 meter lagi," ungkap Ketua KNPI Nanggalo, M Firmansyah, Senin (22/8/2016).

Dikatakan Firmansyah, Jalan Pagang Dalam ini, sudah lama tak tersentuh pengaspalan. Karena, selama ini jalan itu hanya terhubung dengan jembatan kayu (Jembatan Buai-red). Dalam pertemuan itu, terangnya, juga disepakati kesediaan warga untuk memberikan 1 meter tanah di kiri dan kanan jalan secara sukarela.

"Jalan ini sebelumnya selebar 4 meter. Dengan kesepakatan ninik mamak serta seluruh warga untuk menyerahkan satu meter lagi di sisi kiri dan kanan jalan, maka lebar jalan akan jadi 6 meter," ungkap Firmansyah.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Selain itu, ninik mamak juga bersepakat, tidak meminta ganti rugi atas tanaman akibat terjadinya pelebaran jalan ini. "Kami selaku ninik mamak Pagang Dalam yang terdiri dari Suku Gucci, Caniago dan Balai Mansiang, memohon pada Pemko Padang agar jalan yang ada di Pagang Dalam ini dapat segera diaspal," tukasnya.

Sementara, Camat Nanggalo, Teddy Antonius mengapresiasi kekompakan ninik mamak Pagang Dalam yang selalu bahu-membahu memajukan kampung halamannya. "Alhamdulillah, ninik-mamak dan masyarakat selalu kompak. Semoga usaha ini jadi ladang amal ibadah," tukas Teddy Antonius melalui akun facebooknya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: