Begini Serunya Lomba 17 Agustus di Sitapuang Balai Gurah

Minggu, 21 Agustus 2016, 17:39 WIB | Wisata | Kab. Agam
Begini Serunya Lomba 17 Agustus di Sitapuang Balai Gurah
Seorang peserta dianggap kalah, karena gagal melewati lintasan sepeda di atas kolam ikan, di Jorong Sitapuang, Kenagarian Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Minggu (21/8/2016). Beginilah kemeriahan warga merayakan HUT RI ke-71. (hatta rizal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Perayaan Kemerdekaan Indonesia rupanya menjadi ajang kreatifitas warga dalam membuat perlombaan unik. Salah satunya di Jorong Sitapuang, Kenagarian Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Agam.

Kendati sedikit terlambat, masyarakat setempat memperingati HUT RI ke-71 dengan penuh suka cita lewat perlombaan menangkap itik dan lomba ketangkasan bersepeda di atas kolam.

Aksi-aksi dari peserta yang kebanyakan masih anak-anak memancing gelak tawa di kalangan penonton, terutama lomba ketangkasan bersepeda.

Di dalam kolam seukuran lapangan futsal, panitia menyiapkan sehela papan yang telah diberi penyangga sebagai lintasan dari sepeda.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Peserta diharuskan menjaga keseimbangan hingga ujung lintasan. Bagi yang berhasil, itu yang menang," kata salah seorang panitia, Mul, Minggu (21/08/2016).

Kendati panjang lintasannya cuma lima meter, namun banyak peserta yang gagal menyelesaikannya. Akibatnya, para peserta akan terjun bebas ke dalam kolam.

"Bagi peserta yang menang pun, juga akan tercebur. Sebab, ujung lintasannya tetap ke dalam kolam. Namun, ada hadiah sebagai ganjarannya," lanjut Mul.

Pantauan di lokasi acara, banyak peserta yang gagal menyelesaikan lomba. Bahkan, ada peserta yang baru mengayuh, sudah tercebur sebelum mencapai lintasan.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

Tak ayal, lomba unik ini memancing keingintahuan para pengendara yang kebetulan lewat sehingga penonton kian bertambah banyak. (cr6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: