Biru Utama Payakumbuh Jawarai P-Thon Open Tournament Baskelball

Kamis, 18 Agustus 2016, 20:52 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Biru Utama Payakumbuh Jawarai P-Thon Open Tournament Baskelball
Ketua KONI Pessel, Welly Hendra, menyerahkan hadiah kepada pemenang di iven P-thon Open Tournament Basketball Pessel 2016 dilapangan basket Taman Kota Painan, Sabtu malam (humas perbasi pessel)

VALORAnews - Biru Utama Club, berhasil menyabet juara I di P-Thon Open Tournament Baskelball Pessel 2016 pada Sabtu (13/8/2016) lalu. Tim basket asal Payakumbuh ini menumbangkan tim asal Kota Padang (OGC) dengan skors 50-46 sehingga berhak meraup uang tunai Rp5 juta dan tropi.

OGC, Tim Basketball asal Kota Padang yang menduduki posisi kedua, mendapatkan uang tunai Rp3 juta plus tropi. Sementara, posisi ke-3, diduduki tim tuan rumah Pessel (P-Thon Basketball Club) usai menundukkan Tim Eksekutif (Padang) dengan skors 66-59.

P-thon Open Tournament 2016, merupakan kejuaraan bola basket antar klub se-Sumatera Barat. Iven ini merupakan agenda tahunan yang digelar klub basket asal Kota Painan Pessel ini. Iven yang berlangsung satu minggu tersebut, didukung KONI Pessel, Perbasi Pessel, Kodim 0311 Pessel dan Pemerintah daerah.

Untuk hadiahnya: Juara I memperoleh uang tunai Rp5 juta, II Rp3 juta, III Rp2 juta plus tropy untuk masing-masing pemenang.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Welly Hendra, Ketua KONI Pessel memberikan aplus atas suksesnya pelaksanaan iven tersebut.

"Kita berharap, dari iven ini bisa muncul bibit-bibit muda pebasket asal Pessel dan dapat dibawa untuk bertanding di Porprov, November 2016 di Kota Padang," katanya, saat penutupan iven tersebut, Sabtu malam.

Sementara, Ketua Perbasi Pessel, M Adli mengaku optimistis dan siap untuk menghadapi Porprov 2016 ini. "Kita sudah menyiapkan para atlet, dan Insya Allah siap bertanding dan siap merebut medali diajang olahraga daerah dua tahunan tersebut," katanya. (kt)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: