Sekda dan Dandim Pasang Bendera Merah Putih di Kendaraan Warga

Rabu, 17 Agustus 2016, 18:14 WIB | News | Kota Padang
Sekda dan Dandim Pasang Bendera Merah Putih di Kendaraan Warga
Sekda Padang, Nasir Ahmad tengah memasangkan bendera di kaca spion angkutan kota jurusan Siteba, Selaa (16/8/2016). Pemasangan ini merupakan gagasan Kodim 0312/Padang bersama sejumlah ormas. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, warga diimbau untuk memasang bendera merah putih. Tidak saja di rumah, kantor maupun sekolah, bendera merah putih diharapkan juga terpasang di kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sehari menjelang HUT RI, Selasa (16/8/2016), Sekretaris Daerah Kota Padang bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0312/Padang, memasang bendera merah putih pada kendaraan warga. Setiap kendaraan yang melintasi di depan Kodim 0312/Padang, Jl MH Thamrin, langsung dipasangi bendera.

Siang menjelang sore itu, Sekdako, Nasir Ahmad tampak memasangkan bendera pada angkutan kota jurusan Siteba-Pasar Raya. Bendera kecil kemudian dipasangkan di kaca spion angkutan kota tersebut. Sedangkan Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herriyanto tampak memasangkan bendera pada sepeda motor warga yang melintas.

Pada hari itu, Kodim 0312/Padang bersama organisasi kepemudaan (OKP) memang tengah melakukan ajakan kepada warga untuk memasang bendera merah putih. Kendaraan yang belum memiliki bendera merah putih diberhentikan dan diberi bendera.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Hal ini mendapat apresiasi Nasir Ahmad. Menurutnya, apa yang dilakukan Dandim beserta jajaran dan OKP adalah bentuk perhatian khusus kepada masyarakat Kota Padang yang masih belum memasang bendera merah putih.

"Kita harapkan ini menjadi sebuah keharusan bagi warga dalam memperingati hari kemerdekaan," ungkap Nasir Ahmad.

Sekda menekankan, apa yang dilakukan Dandim beserta jajaran dan OKP telah memengaruhi masyarakat untuk kembali mengingat perjuangan pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan.

"Hari ini kita sebagai warga harus dan berkewajiban untuk menghargai apa yang yang telah diperjuangkan para pendahulu kita. Kita mengharapkan semua ini dapat berdampak positif dan mengembalikan rasa nasionalisme serta tanggungjawab terhadap bangsa," terang Sekdako.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Sementara, Letkol Inf Efran Herriyanto menyebut, kegiatan yang dilakukan sebagai ajakan kepada warga yang masih belum memasang bendera merah putih. Menurutnya, dengan memasang bendera merah putih pada hari kemerdekaan RI merupakan salah satu bentuk rasa bangga dan syukur berbangsa dan bertanah air.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: