Padang Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama, Keturunan Syekh Al-Minangkabawi Dijanjikan Hadir

Selasa, 02 Agustus 2016, 19:35 WIB | News | Kota Padang
Padang Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama, Keturunan Syekh Al-Minangkabawi Dijanjikan Hadir
Wako Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bersama Patrialis Akbar (Hakim MK) saat penutupan Multaqo Dai dan Ulama ke-2 tingkat Asia Tenggara, di Hotel Aston Sentul City, Bogor, Selasa (26/7/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, dijanjikan bakal dihadirkan di Kota Padang jika Kota Padang akhirnya dipercaya jadi tuan rumah pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara pada 2017 nanti.

"Hal itu dijanjikan Syekh Chalid Al Hamudi (pemuka agama Islam asal Arab Saudi sekaligus penasehat badan dakwah internasional) tekag menjanjikan akan membawa keturunan Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi ke sini," terang Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo di Masjid Nurul Ikhlas, Jl Ikhlas V Andalas, Padang Timur, Selasa (2/8/2016) subuh.

Selain membawa keturunan Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, nantinya Syekh Chalid Al Hamudi akan membawa dua imam masjid di Masjidil Haram. Mereka akan berbaur dalam kegiatan pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara. Karena itu, Mahyeldi sangat berharap agar pertemuan ulama dan dai se-Asia Tenggara 2017 nanti, dapat dilaksanakan di Padang.

"Masyarakat Padang sangat menunggu terlaksananya kegiatan tersebut di Padang," ujar Mahyeldi di depan Syekh Chalid Al Hamudi dan jamaah masjid.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Mahyeldi mengajak seluruh jamaah mendoakan agar kegiatan pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara tersebut, dapat diizinkan digelar di Padang. Apalagi, warga Sumatera Barat sangat merindukan kehadiran keturunan Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi dan dua imam masjid Masjidil Haram.

"Kehadiran beliau adalah kerinduan warga Sumatera Barat," ungkap Mahyeldi.

Syeikh Ahmad Al-Minangkabawi adalah ulama besar Indonesia yang pernah jadi imam, khatib dan guru besar di Masjidil Haram. Ia sekaligus Mufti Mahzab Syafi'i ada akhir abad ke-19 dan awal abad XX. Jika Padang benar-benar ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara pada 2017 nanti, dipastikan sebanyak 400 orang akan datang ke Padang. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: