Siswa Sekolah jadi Sasaran Sosialisasi Tertib Lantas

Senin, 18 Mei 2015, 21:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Siswa Sekolah jadi Sasaran Sosialisasi Tertib Lantas
Bintara Unit Dikyasa Polres Pessel saat berkunjung ke MTsN Salido dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas. (Humas Polers Pessel)

VALORAnews - Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Yogi Feberianyah mengatakan, akan terus menggelar sosialisasi ke sekolah untuk menanamkan jiwa yang patuh serta tertib akan peraturan lalu lintas serta menjaga keselamatan di jalan dengan tidak melakukan pelanggaran sesuai UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kegiatan positif ini patut kita dukung bersama. Mari bersama kita membangun karakter mental dan pengetahuan mereka dan menanamkan agar tetap mematuhi peraraturan berlalu lintas," ajak AKP Yogi, Senin (17/5) di Painan.

Salah satu kegiatan yang digelar yaitu di MTsN Salido yang dipimpin kepala sekolah Masni. Diharapkan, upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan kenakalan remaja khususnya ditingkat pelajar bisa berkurang.

"Satlantas Polres juga terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di jalan raya beserta resiko yang bakal ditimbulkan. Tidak saja dengan melakukan razia di jalan raya, tetapi juga langsung turun ke sekolah-sekolah," kata AKP Yogi. "Upaya lain yakni melakukan pemasangan stiker dan kegiatan operasi di lapangan," tambahnya. (lek)

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: