102 Mahasiswa Unes KKN di Agam

Rabu, 13 Juli 2016, 10:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Diharapkan untuk pelaksanaan KKN kali ini bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang bersinergi dengan pemerintah nagari. Namun itu juga perlu peningkatakan pembekalan yang maksimal dari universitas itu sendiri. (rel)1am
VALORAnew02 Mahasiswa Unes KKN di Ags---Sebanyak 102 mahasiswa Universitas Eka Sakti (UNES) Padang bakal melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) 2016 di Kecamatan Lubuk Basung Agam.

Ketua KKN Wilayah Agam Andri Padrianto mengatakan, ke 102 mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Sastra, Fakultas Teknik dan Perencanaan .

"Mereka akan melakukan KKN di Nagari Manggopoh, Garagahan, Lubuk Basung dan Kampung Tangah," kata Andri, Selasa (12/7/2016).

Baca juga: 240 Kader Ikuti Jambore Kader Posyandu 2024, Ini Arahan Edi Busti

Dikatakan Andri, kegiatan akan berlangsung pada 18 Juli hingga 20 Agustus 2016. Untuk serah terima dilakukan langsung oleh Koordintor KKN PPM 2016 Wilayah Agam Agussalim kepada Camat Lubuk Basung Hilton dan pemerintah nagari di Kantor Camat Lubuk Basung, Senin (18/7).

Menurut Andri, selama KKN-PPM akan melakukan kegiatan bakti sosial, penyeluhan-penyuluhan untuk masyarakat serta masalah tentang kemasyarakatan.

Untuk itu, diharapkan dengan dilakukan KKN ini hendaknya mendapat dukungan dari masyarakat dan pemuda. Sebab tampa adanya dukungan masyarakat dan pemuda kegiatan tidak akan berjalan lancar. Program yang dilakukan ini sifatnya mengenai bhakti sosial yang mana nantinya akan berkecimpung ditengah-tengah masyarakat.

Ia juga berharap pada teman-temannya agar bersama menjaga nama baik nagari dan nama baik universitas. Jangan sampai nanti setelah KKN usai kedengaran masyarakat menyesali dengan program yang dilakukan.

Di tempat terpisah, Camat Lubuk Basung Hilton, mengungkapkan bahwa secara prinsip Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung program KKN yang sudah ada MoU nya antara Pemrpov Sumbar dengan Universitas se Sumbar .

"Dilihat pelaksanaan KKN yang sudah dilaksanakan selama ini, pada umumnya masyarakat sudah merasakan dampak fostifnya", kata Hilton.

Diharapkan untuk pelaksanaan KKN kali ini bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang bersinergi dengan pemerintah nagari. Namun itu juga perlu peningkatakan pembekalan yang maksimal dari universitas itu sendiri. (rel)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: