Tenggelam di Objek Wisata, Dua Tewas Satu Kritis

Minggu, 10 Juli 2016, 10:05 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Sumatera Barat melaporkan hingga H+3 lebaran, 3 orang pengunjung tenggelam di sejumlah objek wisata di Sumbar. Dua orang dinyatakan meninggal, sementara satu orang lagi kritis.

Korban tengelam di Danau Singkarak Kabupaten Tanah Datar 1 anak bernama M. Ramji (8th) pelajar kelas 2 SD asal Situjuh Kota Payakumbuh. Kejadian tersebut sekitar 10.30 WIB.

Korban saat ini telah dipulangkan kerumah duka setelah mendapat pemeriksaan di RSUD Batu Sangkar. Kepala Markas PMI Sumatera Barat

Hidayatul Irwan juga melaporkan di obyek wisata Water Boom Padang Situjuh Kabupaten Pasaman Barat, terjadi insiden anak tenggelam saat berenang berjumlah 2 orang, Desi (9th) kondisi meninggal, dan Iya (8th) kondisi kritis, asal dari kedua korban beralamat di Ujung Gading.

"Korban telah dilarikan ke RS. Yarsi Simpang Empat", kata Hidayatul dilansir siaran pers Humas Pemprov Sumbar.

Hidayatul menambahkan, tim dari PMI dan relawan lainnya sudah disiagakan di titik-titik wisata seperti; Pantai Air Manis Padang, Danau Cimpago Padang, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Pantai Tiku Agam, Pantai Carocok, Pantai Karang Pauh Bayang, Pasir Putih Lambang Lengayang Pessel, dan Pemandian Waterboom Padang Tujuah, Pemandian Lubuk Landua. Juga dipersiapkan berbagai titik jalan pada jalur mudik.

Saat ini pengunjung obyek wisata membludak dan sangat memerlukan tambahan personil serta peralatan. Upaya-upaya tersebut saat ini tengah dipersiapkan dan juga akan melakukan koordinasi dengan jajaran terkait.

"Dihimbau bagi masyarakat yang menikmati liburan terutama yang sedang mengunjungi obyek wisata pemandian agar selalu waspada, dan harap mematuhi anjuran serta larangan dari Satgas setempat. Bila terjadi sesuatu segera melaporkan kepada Satgas yang telah dipersiapkan di Posko-Posko setempat. Jangan terlalu terlena menikmati liburan, awasi anak-anak kita disaat sedang bermain," tegasnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: