Siswa Pessel Diterima Kuliah di Jepang

Minggu, 17 Mei 2015, 20:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Siswa Pessel Diterima Kuliah di Jepang
Bintara Sat Lantas Polres Pessel, bersama siswi sebuah SMA di Painan dalam rangka menyosialisasikan tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan pada 9 Mei 2015. (Humas Polres Pessel)

VALORAnews - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Rusmanyul Anwar mengungkapkan, di 2015 ini terdapat seorang siswa yang diterima kuliah di sebuah perguruan tinggi di luar negeri.

"Siswa tersebut diterima melalui jalur undangan pada sebuah perguruan tinggi di Jepang," ungkap Rusmanyul, Minggu (17/6/2015) di Painan.

Selain itu, terangnya, peningkatan lulusan SMA yang diterima di PTN favorit juga makin bertambah. Seperti di UGM, ITB, UI, IPB, Unpad, Unand, USU dan UNP.

"Ini merupkan salah satu tujuan dari daerah ini untuk bisa keluar dari ketertinggalan dan kebelakangan. Dengan semakin banyak jumlah siswa yang diterima di PT favorit ini, dapat jadi indikator kalau sumber daya manusia Pesseljuga meningkat," lanjut Rusmanyul.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Raih Penghargaan LKPP RI 2024

Diharapkan,siswa Pessel yang lulus di PT favorit lebih banyak lagi, sebab keberhasilan di bidang pendidikan tidak hanya diukur dari jumlah kelulusan, tetapi juga dari seberapa banyak yang diterima di Perguruan Tinggi (PT) favorit. (lek)

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: