Baznas Salurkan Zakat Rp50 Juta Bagi Rakyat Palestina

Sabtu, 25 Juni 2016, 10:50 WIB | Wisata | Kab. Agam
Baznas Salurkan Zakat Rp50 Juta Bagi Rakyat Palestina
Ketua Bazda Agam, Isman Imran menyerahkan bantuan bagi rakyat Palestina sebesar Rp50 juta yang diterima Sekretaris Komite Nasional Rakyat Palestina Kabupaten Agam, Asrizal, di Masjid Nurul Fallah Lubuk Basung, Jumat (24/6/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Baznas Agam menyalurkan dana yang tergabung kepada zakat dan infak sebesar Rp50 juta untuk warga Palestina.

"Ini adalah berkah Ramadhan untuk rakyat Palestina. Semoga dana ini bermanfaat dan bisa mengurangi penderitaan saudara kita di sana," kata Ketua Baznas Agam Isman Imran, disela penyerahan dana zakat secara simbolis kepada Sekretaris Komite Nasional Rakyat Palestina Kabupaten Agam, Asrizal, di Masjid Nurul Fallah Lubuk Basung, Jumat (24/6/2016).

Menurut Isman, dana yang disalurkan ini berasal dari zakat PNS di lingkungan Pemkab Agam dan para muzzaki perorangan maupun BUMN dan BUMD."Kita sangat prihatin dengan kondisi saudara kita yang berada di Gaza. Semoga mereka diberi ketabahan dan kesabaran yang berlipat ganda di Ramadhan yang penuh berkah ini," kata Isman.

Tanah Palestina yang di dalamnya terdapat Masjidil Aqsha terang Isman, adalah tempat terjadinya Isra' Mi'raj. Di sanalah Rasulullah dan para Malaikat menunaikan shalat sebelum naik menerima wahyu Allah SWT. Kini sebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan itu, bangsa Palestina sedang berjuang untuk menjaga amanah seluruh umat muslim di dunia.

Baca juga: Karyawan Bank Nagari Serahkan Donasi untuk Palestina Usai Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Provinsi

"Kalaulah mereka menyumbangkan diri dan harta mereka, bahkan anak-anak mereka untuk berjuang melawan penjajahan Israel, tentu kita masih sangat ringan jika hanya membantu berupa dana dan aksi sosial kesehatan," jelasnya.(rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024