Polres Agam Bentuk 4 Pos Pengamanan Lebaran

Rabu, 22 Juni 2016, 10:30 WIB | Wisata | Kab. Agam
Polres Agam Bentuk 4 Pos Pengamanan Lebaran
Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono, menyematkan pin kepada salah seorang bintara Polri yang dilibatkan dalam Operasi Pengamanan Lebaran 1437 H. (humas)

VALORAnews - Polres Agam mengerahkan 100 personel di Kelok 44 saat Idul Fitri 1437 H nanti. Keseratus personel tersebut akan ditempatkan di empat pos pengamanan yang akan didirikan di Simpang Maninjau, Kelok 18, Kelok 32 dan Kelok 40.

"Jumlah personel yang dikerahkan sekitar 100 orang dan ditambah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Dinas Pekerja Umum, Dinas Kesehatan, Satpol PP Agam dan lainnya," kata Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono.

Masing-masing pos pengamanan, ujarnya, dengan jumlah personel sebanyak 25 orang. Selain mengerahkan personel, daerah itu juga dipasang imbauan kepada pengendara dan memasang radio untuk mengetahui daerah macet bagi pengendara.

Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito menambahkan, pihaknya akan menurunkan alat berat, mesin pemotong kayu di Kelok 44, karena kawasan itu merupakan rawan longsor.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

"Saat longsor, alat berat langsung membuang material longsor sehingga tidak terjadi kemacetan," katanya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: