Pelajar SDN 12 Padanglua Wakili Agam ke Provinsi

Sabtu, 18 Juni 2016, 22:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pelajar SDN 12 Padanglua Wakili Agam ke Provinsi
Kepala SDN 12 Padanglua, Fatmawati. (Hamriadi/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Prestasi gemilang kembali diraih Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Padanglua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Kali ini ditorehkan siswi kelas IV B, Rifa Niola Fatya pada bidang seni musik pianika.

"Setalah meraih juara I tingkat Kecamatan dan juara I di tingkat Kabupaten Agam. Rifa Niola Fatya mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 14 Juli 2016," kata Kepala SDN 12 Padanglua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Fatmawati, S.Pd di ruang kerjanya, Sabtu (18/6/2016)

Sebelum Rifa Niola Fatya, nama SDN 12 Padanglua juga diharumkan oleh Ayu Arizqa yang juga telah mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumatera Barat di bidang olahraga tenis meja kategori putri.

Sewaktu Ayu Ariqa mewakili Agam ke Provinsi, Fatmawati mengatakan, muridnya berhasil meraih mendali perak yakni sebagai juara II tenis meja kategori putri.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Ia mengatakan, mengharumkan SDN 12, sekaligus mewakili Kabupaten Agam di tingkat Provinsi bukan lah perkara mudah, jika tak didukung komite sekolah, masyarakat dan Ikatan Pemuda Padanglua (IPP).

"Prestasi diraih SDN 12 Padanglua, berarti sangat berhasilnya kerja sama semua pihak. Kedepan, kita selalu meningkatkan bakat peserta didik, baik di bidang akademik maupun non akademik," katanya.

SDN 12 Padanglua telah meraih banyak prestasi dari berbagai macam kategori perlombaan. Baik di tingkat kecamatan, Kabupaten dan di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Diantara prestasi tersebut, juara 1 tingkat Kecamatan Banuhampu pada acara pentas pais, kemudian dilanjutkan di tingkat Kabupaten Agam. Juara I volli mini kategori putri tingkat kecamatan, juara II volli mini kategori putri tingkat Kabupaten Agam.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

"Prestasi diraih ditandai dengan banyaknya piala ini, atas dukungan semua pihak. Pelatihan dram band dilakukan pemuda Padanglua, SDN 12 selalu menjadi juara I tingkat kecamatan," katanya. (ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: