Cuaca Buruk di BIM, 3 Maskapai Dialihkan ke Pekanbaru, 2 ke Medan

Kamis, 16 Juni 2016, 20:38 WIB | News | Kota Padang
Cuaca Buruk di BIM, 3 Maskapai Dialihkan ke Pekanbaru, 2 ke Medan
Dua unit alat berat, dikerakan Pemko Padang dan Pemprov Sumbar, memindahkan material longsor di ruas jalan Padang-Painan, Jumat (17/6/2016). Akibat longsor ini, jalan ini tak bisa dilalui sama sekali. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Hujan deras yang mengguyur kawasan Padangpariaman, membuat sejumlah pesawat tak bisa mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (16/6/2016) sore. Sejumlah pesawat terpaksa mengalihkan pendaratan ke Medan dan Pekanbaru hingga berita ini diturunkan.

"Dari informasi yang kita terima, ada lima pesawat yang dialihkan pendaratannya ke Medan dan Pekanbaru," kata Kasi Observasi BMKG Padangpariaman, Budi Samiaji saat dihubungi, beberapa saat lalu.

Pengalihan pendaratan tersebut dilakukan, mengingat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk pendaratan. Dimana, sejak sore Kamis jarak pandang di BIM sekitar 250 meter dengan kecepatan angin 8-11 knot atau setara dengan 20 KM per jam.

"Kalau tetap dipaksakan pendaratannya di BIM, akan berbahaya. Jadi setelah nanti cuaca membaik, pesawat akan kembali ke BIM untuk melakukan pendaratan," katanya.

Baca juga: Koperasi jadi Pilar Utama Ekonomi Daerah

Dijelaskannya, ada lima maskapai penerbangan yang pendaratannya dialihkan. Yakni dengan nomor penerbangan; BKT7109 yang mendarat di Pekanbaru. Kemudian, SJY022 divert yang mendarat di Medan. Selanjutnya nomor penerbangan LNI354 divert mendarat di Medan, dan CTV974 divert mendarat di Pekanbaru.

"Terakhir Garuda ke Pekanbaru. Jika cuaca tidak juga membaik, ada kemungkinan pesawat lain akan dialihkan juga pendaratannya," tuturnya. (dal)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024