Jalan Belum Diaspal, 300 Ton Sawit Sulit Melintas

Rabu, 15 Juni 2016, 11:07 WIB | Wisata | Kab. Agam
Jalan Belum Diaspal, 300 Ton Sawit Sulit Melintas
Wabup Agam Trinda Farhan Satria menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid Nurul Iman di Masang Timur, Kecamatan Tanjung Mutiara. (amc)

VALORAnews--Warga Masang Timur mengeluhkan belum adany pengaspalan jalan di Masang Timur. Padahal, jalan beraspal sangat dibutuhkan untuk kelancaran transportasi dalam mengangkut hasil perkebunan sawit.

Hal itu diungkap saat Tim Khusus Safari Ramadhan berkunjung ke Masjid Nurul Iman Jorong Masang Timur, Nagari Tiku Lima Jorong Tanjung Mutiara, Senin (13/6/2016) lalu.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat M Danil, setiap hari sekitar 300 ton hasil perkebunan sawit melintas di jalan yang masih penuh lubang. "Saya harap Pemkab mau merealisasikan aspirasi kami. Kami juga membutuhkan listrik untuk penerangan di Jorong Pinang Balirik dan Jorong Jambu," katanya.

Wabup Agam Trianda Farhan Satria, mengatakan, aspirasi dari masyarakat ini akan ditampung dan dibahas dengan SKPD terkait.

Selain menjemput aspirasi, tim juga mempererat hubungan silaturahmi. "Dengan silaturahmi ini, apapun masalah bisa kita selesaikan bersama," katanya.

Untuk program Pemkan Agam lima tahun mendatang, telah tertuang dalam visi Agam yakni Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera dan Agamais yang beradat (BISA) dalam mewujudkan Agam yang mandiri, berprestasi yang madani.

Sebelum ditutup, Wabup Agam menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar Rp8 juta dan bantuan 500 bibit mahoni dan 500 bibit sirsak. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: