Pabukoan Berbahan Berbahaya, Eviet: Berdaganglah Sesuai Tuntunan Agama

Senin, 13 Juni 2016, 14:22 WIB | News | Kota Padang
Pabukoan Berbahan Berbahaya, Eviet: Berdaganglah Sesuai Tuntunan Agama
Asisten II Setdako Padang, Eviet Nazmar, memimpin rapat tentang temuan bahan berbahaya di pabukoan di ruang rapat Sekdako di Balaikota Padang, Senin (13/6/2016). (humas)

VALORAnews -- Pemko Padang mengimbau pedagang untuk berjualan pabukoan, sesuai kaidah agama. Tidak menggunakan bahan berbahaya yang dapat merusak kesehatan masyarakat.

"Kita mengimbau pedagang yang berjualan di bulan puasa ini agar berdagang sesuai dengan tuntunan yang dihalalkan agama kita," kata Asisten II, Eviet Nazmar, usai memimpin rapat penemuan bahan berbahaya pada bahan makanan bersama BPOM dan instansi terkait lainnya di ruang rapat Sekdako di Balaikota Padang, Senin (13/6/2016).

Eviet mengatakan, bahan berbahaya itu akan berdampak besar terhadap kesehatan. Dampaknya tidak terasa dalam waktu pendek, tetapi akan terlihat pada beberapa waktu mendatang. "Mari kita pasang niat berjualan sesuai kaidah agama di bulan puasa ini," ujarnya.

Pemko Padang mengucapkan terimakasih kepada Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang telah melakukan uji lapangan. Sehingga dalam pengujian tersebut ditemukan bahan berbahaya pada makanan pabukoan.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Ini harus kita tindaklanjuti, dari mana mendapatkannya. Kita harap ke depan hal ini tidak terjadi lagi," tutur Eviet.

Eviet menyebut, pihaknya akan mencoba menelusuri asal muasal zat berbahaya tersebut. Serta menanyakan langsung kepada distributor nakal yang menjual zat tersebut kepada pedagang. "Kita Pemko Padang akan coba telusuri mulai dari hulu ke hilir," sebutnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: