Pantau Penjualan Daging, Pemkab Bentuk Tim Pengawas

Senin, 06 Juni 2016, 20:24 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pantau Penjualan Daging, Pemkab Bentuk Tim Pengawas
Tim Pengawasan Pangan Asal Hewan (TPPAH) Agam memantau peredaran daging ternak di pasar tradisional. (amc)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemkab Agam membentuk tim pengawasan untuk memantau peredaran daging ternak yang dijual di pasar tradisional. Tim pengawasan melakukan Pengawasan Pangan Asal Hewan (TPPAH) berupa daging yang dijual di pasar tradisional.

"Ini bertujuan agar daging yang beredar di pasar tradisional selama Ramadhan terjamin akan mutu dan kwalitas dan pemotongan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (Dispertahornag) Agam, Farid Muslim di Lubuk Basung, Senin (6/6/2016)

"Tim ini telah mulai melakukan pengawasan di pasar tradisional pada Minggu (5/6) kemaren," lanjutnya.

Kesemua tim ini berasal dari dokter hewan Dispertahornak dan ditambah petugas yang ada di delapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskeswan. Ia mengakui, pengawasan ini merupakan program tahunan menjelang Ramadhan dan menjelang lebaran. Apalagi saat ini kebutuhan daging sangat tinggi itu perlu pengawasan.

"Ini kita lakukan agar tidak ada sapi dan kerbau yang sakit atau produktif dipotong pedagang sehingga tidak menganggu kesehatan bagi yang mengkonsumsinya," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: