Pemkab Agam: PLN, Kurangilah Masalah Listrik

Selasa, 17 Mei 2016, 12:10 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pemkab Agam: PLN, Kurangilah Masalah Listrik
ilustrasi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Guna mengatasi masalah jaringan listrik yang sering terganggu, Pemkab Agam meminta pihak managemen PLN setempat untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas listrik terhadap masyarakat.

Plt Sekretaris Daerah Martias Wanto didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran, seusai rapat internal dengan pihak PLN Area Bukittinggi dan Rayon Lubuk Basung di ruang kerjanya, Senin (16/5/2016) di Lubuk Basung.

"Permasalahan listrik yang menjadi keluhan utama masyarakat akibat gangguan pada jaringan. Kami minta agar masalah yang sering terjadi seperti pohon tumbang dan lainnya agar dapat dikurangi frekuensi gangguan itu," katanya.

Martias Wanto juga meminta agar PLN juga ikut terlibat dan bertanggung jawab bersama pemerintah untuk mengatasi masalah pencemaran Danau Maninjau yang bermuara terhadap gangguan debit air untuk PLN.

Baca juga: PLN UIB Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai di Hari Lingkungan Hidup, Ini Ajak Gubernur

"Selain itu kita juga meminta agar PLN mengambil langkah tegas terhadap sambungan-sambungan listrik terlalu banyak yang digunakan masyarakat untuk menerangkan keramba, padahal itu sangat berbahaya bagi keselamatan," pinta Martias.

Sementara itu, Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN Area Bukittinggi, Wisnu mengatakan pihaknya sudah memberikan upaya pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita setiap saat selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, hanya saja terkadang seperti adanya bencana alam itu diluar kendali kita. Namun untuk kapasitas beban kita masih mencukupi," katanya.

Namun, menurutnya, untuk pohon atau kayu sejenisnya yang mengganggu listrik pihaknya telah melakukan pemangkasan rutin setiap bulannya. "Dengan topografi wilayah Kabupaten Agam yang rawan bencana, diakui terkadang diluar jangkauan kita. Namun, kita tetap berupaya meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan jaringan yang akibatnya sering matinya lampu," terangnya. (rel)

Baca juga: 10 Jurusan Paling Dicari di BUMN, Mau Kerja di PLN, Pertamina? Auto Diterima

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: