Pariwara DPRD Padang tentang LKPj Wako 2015: Realisasi Anggaran Rendah, Indikator Pencapaian juga Tak Ada

Selasa, 26 April 2016, 11:01 WIB | News | Kota Padang
Pariwara DPRD Padang tentang LKPj Wako 2015: Realisasi Anggaran Rendah, Indikator...
Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa, Wismar Panjaitan bersama Ketua Fraksi Partai Hanura, H Yendril. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, juru bicara Fraksi Partai Gerindra, Elly Thrisyanti mengemukakan, semua program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, perlu dilengkapi dengan informasi yang menyajikan hasil evaluasi capaian kinerja berupa besaran target urusan yang tercapai sesuai Pasal 32 PP No 6 Tahun 2008.

"Evaluasi capaian target kinerja urusan ini, secara otomatis akan menggambarkan capaian indikator kinerja SKPD sehingga dapat menggambarkan rangking SKPD berdasarkan prestasi tertinggi dalam pencapaian kinerja urusan," saran Elly pada Wako Padang untuk pelaporan kedepannya.

Juru bicara Fraksi PPP, Nila Kartika menyorot secara khusus realisasi belanja langsung di APBD Padang 2015. Dimana, target sebesar Rp989,396 miliar mampu terealisasi sebesar Rp805,126 miliar atau sebesar 81,38 persen.

Baca juga: 40 Anggota DPRD Padang Pariaman Ikuti Orientasi Tugas, Gubernur Ingatkan Pentingnya Keselarasan RPJMD dengan RPJMN

"Kondisi ini tentu akan berpengaruh pada realisasi program kemasyarakatan baik upaya peningkatan kesejahteraan maiupun bidan pembangunan fisik lainnya," tegas Nila.

Sedangkan juru bicara Fraksi Partai Golkar Bulan Bintang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, Pemko Padang belum mampu melibatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan berbagai agenda pembangunan. Hal ini disebabkan sosialisasi yang belum dilaksanakan secara maksimal.

"Seharusnya, begitu APBD disahkan pada akhir tahun, setiap SKPD langsung menyosialisasikannya ke masyarakat di awal-awal tahun anggaran berjalan. Sehingga, apa-apa yang jadi program pemerintah dapat diketahui secara luas," harap Jumadi. (klg)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: