Bupati Agam Buka Porseni PGRI Ke II

Senin, 25 April 2016, 15:18 WIB | Wisata | Kab. Agam

VALORAnews---Bupati Agam Indra Catri membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat kabupaten itu pada 2016 di halaman kantor bupati setempat, Minggu (24/4/2016).

Pembukaan ditandai dengan dilakukannya penekanan sirine, penyerahan piala bergilir dan pelepasan balon keudara oleh Bupati Agam Indra Catri didampingi Plt Sekda Agam Martias Wanto, Asisten II Pemkab Agam Isman Imran, Kepala SKPD Agam, Camat, kepala sekolah, guru dan lainya.

Indra Catri mengatakan, kegiatan Porseni 2016 diharapkan bisa lebih maju lagi dan semakin eksis dalam mencerdaskan anak bangsa. "Silahkan berlomba dan bertanding prestasi bukan segala-galanya tetapi semangat persatuan dan kebersamaan itu yang penting," kata Indra.

Indra Catri menginginkan organisasi PGRI ini diperkuat karena tugas kedepan sangat berat kompentisi untuk membesarkan anak dan mendidik anak kedepan jauh lebih berat.

Menurut, Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil mengapresiasi yang cukup tinggi kepada Bupati Agam yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan porseni tingkat Kabupaten Agam tersebut.

Kegiatan ini juga untuk menjalin silahturahmi sesama anggota PGRI dan menumbuhkembangkan potensi olahraga yang kreativitas seni anggota PGRI. "Selamat berlomba dan bertemu di Porseni tingkat Sumatera Barat pada 5 sampai 6 Mei 2016," katanya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Agam, Isra, mengatakan, kegiatan Porseni tahun 2016 ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Peserta merupakan utusan setiap kecamatan dengan mengirimkan sebanyak 16 orang dan kegiatan ini dilaksanakan pada 24 sampai 25 April 2016.

"Delapan cabang yang dipertandingkan dan jumlah peserta sebanyak 240 orang ditambah official sebanyak 16 orang," tambahnya.
Lomba yang dipertandingkan diantaranya, bulu tangkis, tenis meja, senam PGRI, nyayian solo, melukis, tari tunggal, kretivitas pembelajaran dan seni baca Al Quran. "Lokasi pelaksanaan kegiatan di Gor Rang Agam Lubuk Basung dan SMKN 1 Tanjung Raya," katanya. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: