Genjot Produksi Padi, Pemkab Agam Gandeng Kodim 0304

Selasa, 19 April 2016, 18:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Genjot Produksi Padi, Pemkab Agam Gandeng Kodim 0304
Wabup Agam Trinda Farhan Satria menandatangani MoU kerjasama peningkatan produksi padi bersama Kodim 0304. (amc)

VALORAnews---Wakil Bupati Trinda Farhan Satria melakukan penandatangan kerjasama untuk peningkatan produksi padi dengan Dandim 0304 Agam Letkol Candy Cristian Riantory di Silayang Jorong Satu Siguhung, Nagari Lubuk Basung, Selasa (19/4).

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria mengatakan, kebutuhan beras cendrung meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk. Di pihak lain, produksi beras sangat sulit meningkat karena masalah ahli fungsi dan degradsi lahan serta dampak perubahan musim yang menyebabkan kekeringan.

"Melalui penandatangan MoU kerjasama ini, Pemkab Agam menyambut kegiatan ini yang berbasis masyarakat. Sehingga akan selaras jalannya dengan bersama melakukan pengawasan dan pengontrolan dengan baik," ujar Trinda Farhan.

Dia berharap melalui kerjasama ini akan lahir komunikasi sosial dan komunikasi hati yang akan selalu tetap diperkuar sehingga apapun masalah akan tetap bisa diselesaikan bersama dan nanti kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Agam akan terwujud hendaknya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Sebelum itu, Dandim 0304 Agam Letkol Candy Cristian Riantory meminta kerjasama seluruh elemen untuk aktif bersatu agar target ini tercapai nantinya.

"Berharap dengan kerjasama ini akan terwujud sinergi untuk mensukseskan semua program pemerintah sehingga nantinya bisa bermamfaat bagi masyarakat setempat," pungkasnya. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: