BNN Sumbar Gelar Tes Urin di LP Lubuk Basung

Sabtu, 16 April 2016, 08:30 WIB | Wisata | Kab. Agam
BNN Sumbar Gelar Tes Urin di LP Lubuk Basung
Personel BNN, tengah memeriksa seorang warga binaan Lapas Klas II B Lubuk Basung, Jumat (15/4/2016). Pemeriksaan ini terkait dengan peredaran narkoba. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar bersama Polres Agam menggelar razia narkoba dan melakukan tes urine kepada warga binaan dan petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Lubuk Basung, Jumat (15/4/2016).

Sebanyak 84 warga binaan dan 21 pegawai lapas di tes urinenya. Selain di Lapas Lubukbasung, tim gabungan juga melakukan razia di Rutan Maninjau.

Kepala BNN Sumbar Ali Azhar mengatakan, dalam razia dan tes urine yang dilakukan, lima urang warga binaan positif mengkonsumsi shabu dan tim gabungan menyita puluhan handphone dan sejumlah senjata tajam. Razia tersebut dilkukan dalam rangka pembersihan narkotika di lapas.

Untuk lima warga binaan yang positif menggunakan shabu akan diminta tidak diberikan remisi dan bebas bersyarat, sebagai efek jera.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Selanjutnya, BNN Sumbar akan melakukan razia ke seluruh lapas yang ada di Sumbar. Sebelumnya sudah dilakukan di Bukittinggi, Swahlunto, Pyakumbuh dan Pasaman.

"Warga binaan yang positif konsumsi narkoba, kita akan minta tidak diberi remisi dan bebeas bersyarat. Sedangkan warga binaan yang memiliki narkoba, akan di proses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: