Tanam 400 Pohon, Agam Hijaukan 2 GOR

Kamis, 07 April 2016, 12:42 WIB | Wisata | Kab. Agam
Tanam 400 Pohon, Agam Hijaukan 2 GOR
GOR Rang Agam.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pekerjaan Umum (DPU)menanam 400 batang pohon di sekitar Kota Lubuk Basung.

Kepala Seksi Kebersihan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Agam, Arfinus di Lubuk Basung, Rabu (4/6/2016), mengatakan, ke 400 pohon ini terdiri dari 200 pohon jenis bunga dan 200 pohon jenis buah-buahan.

"Saat ini, pengadaan tanaman jenis bunga dan buah-buahan sedang dalam proses," katanya.

Ia menjelaskan, pohon ini berjenis mangga dan rambutan. Sedangkan untuk bunga jenis melati, pucuk merah dan lainya. Ini diprioritaskan untuk ditaman di sekitar GOR Rang Agam dan Gelangang Olahraga Sport Center Bukit Bunian.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Saat ini, kita juga mulai melakukan penyisipan tanaman yang telah mati di sepanjang jalur dua dan kiri kanan jalan Kota Lubuk Basung," katanya.

Sebelumnya, untuk penanaman ini melibatkan 70 petugas kebersihan dan pertanaman pada Dinas PU. "Penanaman ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahunya," katanya.

Pihaknya juga mulai membersihkan sekitar Gelanggang Olahraga Sport Center Bukit Bunian yang memiliki lahan sekitar 12 hektar. Lokasi ini untuk pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sebagai tempat bermain anak-anak

"Kegiatan ini sesuai dengan arahan Bupati Agam Indra Catri untuk mengembangkan RTH dan taman untuk bermain anak-anak di Kota Lubuk Basung," katanya. (rel)

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: