Trinda Farhan Serahkan Penghargaan untuk 10 Personel Polres Agam

Selasa, 05 April 2016, 18:28 WIB | Wisata | Kab. Agam
Trinda Farhan Serahkan Penghargaan untuk 10 Personel Polres Agam
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, menyerahkan penghargaan pada bintara Polres Agam atas dedikasinya dalam bertugas, usai upacara Senin (4/4/2016) di Mapolres Agam. (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria jadi inspektur upacara (Irup) di Mapolres Agam, Senin (4/4/2016). Upacara itu diikuti seluruh Kasat, Polsek di wilayah hukum Polres Agam dan jajaran Polres Agam.

"Pertemuan ini istimewa dari semua yang pernah saya rasakan selama jadi wakil bupati Agam. Karena, di kantor pemerintahan saja, saya belum pernah jadi inspektur upacara, sementara untuk di Polres saya bertindak selaku Irup," terang Farhan, seperti rilis yang diterima.

Setelah jadi Irup, Trinda Farhan sekaligus melakukan silaturahmi. Kunjungan itu disambut Wakil Polres Agam, Kompol Suhadi.

Dikatakan Farhan, selama ini kerja sama antara Pemkab Agam dengan Polres, tidak ada mengalami kecacatan. Walau demikian, ini perlu tingkatkan, bagaimana kerjasama ini bisa menjadi maksimal lagi kedepannya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

"Banyak yang harus kita lakukan lagi untuk kedepannya, sebab tantangan kita kedepan semakin berat seperti tentang kenyamanan masyarakat, ketertiban dan keselamatan atau lainnya," ungkap Farhan.

Dari tantangan tersebut, bagaimana bisa untuk mencegahnya seupaya tidak terjadi hal itu. Sebab mencegah lebih bernilai daripada menindak. Menurutnya, saat ini banyak terjadi kasus kriminal dan narkoba, yang mana nantinya bisa mengancam masa depan generasi muda.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama mencegah hal tersebut, supaya perbuatan itu tidak merugikan generasi muda untuk masa yang akan datang," harap Farhan.

Usai upacara, Farhan juga menyerahkan piagam penghargaan bagi 10 anggota Polres Agam atas dedikasi dinas layak lalu lintas, pencurian dan narkoba. Dikatakan Farhan, hal ini merupakan penghargaan pada anggota yang telah melakukan kinerja dengan baik.

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

"Mudah-mudahan, dengan penghargaan ini jadi penyemangat bagi semua anggota untuk menciptakan kenyamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat," harap Trinda.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: