Dishutbun Agam Sisipkan 350 Batang Pohon Pelindung

Rabu, 30 Maret 2016, 12:52 WIB | Wisata | Kab. Agam
Dishutbun Agam Sisipkan 350 Batang Pohon Pelindung
Petugas Dishutbun Agam melakukan penyisipan pohon pelindung (amc)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Dinas Kehutanan dan Perkebunan Agam melakukan penyisipan 350 batang pohon pelindung jenis Mahoni di ruas jalan mulai dari Jalan Ampek Koto menuju Jalan Malalak.

Kadishutbun Yulnasri mengatakan, penyisipan yang dilakukan pada Selasa (29/3/2016), merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya. Disamping itu, kegiatan ini dilakukan untuk mengganti tanaman telah mati , rusak atau patah.

"Penanaman tanaman pelindung jenis mahoni itu, bukan sekedar untuk menghijaukan tetapi bisa untuk menyaring emisi buang kendaraan sehingga udara menjadi lebih sejuk," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada warga agar dapat memelihara dan merawat pohon pelindung ini secara bersama karena pohon pelindung ini sangat bermanfaat bagi pengguna jalan atau masyarakat setempat.

Baca juga: Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Pasbar Tanam Pohon Pelindung di Pantai Sikabau

Dipilihnya pohon jenis mahoni ini karena memiliki pohon yang rindang dan semua itu semata untuk menciptakan kondisi lingkungan yang nyaman dan sejuk.

Disamping untuk penghijauan, juga untuk menahan pinggir jalan dari longsor dan untuk meningkatkan produksi O2 yakni oksigen di kawasan tersebut. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: