HUT PT Semen Padang, 1250 Bikers Taklukkan Rute Ekstrim

Senin, 21 Maret 2016, 18:59 WIB | News | Kota Padang
HUT PT Semen Padang, 1250 Bikers Taklukkan Rute Ekstrim
Seorang biker sedang bersiap-siap menjajal rute ekstrim pada peringatan HUT 106 PT Semen Padang, Minggu (20/3/2016) (humas)

VALORAnews--Memeriahkan ulangtahunnya ke-106, PT Semen Padang menggelar iven balap sepeda motor trail, Minggu (20/3/2016). Bekerjasama dengan Denpom 1/4 Padang, tak kurang 1.250 bikers menaklukkan rute terbilang ekstrim.

Iven olahraga ini cukup menggugah para peserta. Karena selain menaklukkan jalur sulit, pebalap juga melewati objek wisata. Sehingga iven ini pantas disebut berolahraga sambil wisata.

Objek wisata yang dilalui bikers ini yakni Goa Kelelawar Padayo dan Air Terjun Sarasah. Kedua objek wisata ini dikenalkan kepada peserta. Hal tersebut mendapat dukungan dari Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang hadir dalam pembukaan iven tersebut.

"Terima kasih kepada PT Semen Padang dan Denpom 1/4 Padang yang telah sukses menggelar acara balap motor trail dan sekaligus memperkenalkan objek wisata di Kota Padang," kata Mahyeldi saat pembukaan di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang di Indarung.

Dia berharap, dengan diperkenalkannya kedua objek wisata alam itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang. Mahyeldi menyebut, dengan menggunakan trail dapat meninjau lokasi-lokasi yang ada di Kota Padang. Terutama lokasi yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun yang terisolir sekalipun.

"Trail cukup berperan dalam melihat kondisi warga yang berada di kawasan pelosok. Di saat bencana seperti gempa pada 2009 lalu, para bikers turut membantu warga di daerah yang sulit dilalui kendaraan biasa," tambahnya.

Kegiatan ini mengangkatkan tema "Salam Lumpur Satu Jalur Extrem Menantang dan Penuh Sensasi". Iven ini dibuka Komisaris Utama PT Semen Padang, Letjen. TNI. (Purn) Djamari Chaniago. Termasuk Dandenpom 1/4 Padang, Letkol Didik Hariady, Ditlantas Polda Sumbar, Kombespol Eddy Djunaedi.

Iven ini sekaligus mensosialisasikan perang terhadap narkoba. Walikota Padang bersama Dandenpom 1/4 Padang, serta Kapolres Kabupaten Agam, AKBP Eko Budhi Purwono juga ikut mencoba lintasan yang menantang adrenalin tersebut. (rel)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: