Pemprov Lakukan Uji Emisi Kendaraan Dinas

Selasa, 15 Maret 2016, 15:43 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Lakukan Uji Emisi Kendaraan Dinas
Dalam rangka meningkatkan Visitasi wawasan kebangsaan, 28 orang Peserta Diklat PIM III Pola Baru Angkatan II dilingkungan Pemprov, Sumatera Barat melakukan Kunjungan Ke Markas Danlantamal II, Jumat pagi (4/3/2016). Ikut mendampingi Ir. Isman Basri, MS, Dr
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemprov Sumbar melakukan uji fisik dan emisi terhadap puluhan kendaraan dinas. Sedikitnya, 60 kendaraan dinas dilakukan uji emisi dan fisik di pelataran parkir kantor gubernur Sumbar. Uji kelayakan tersebut berlangsung selama 4 hari.

Kabid Angkutan Sarana Keselamatan Angkutan Darat Dishubkominfo Dedi Diantolany menyebut, dari hasil uji emisi akan didapat data berapa gas buang kendaraan bensin berupa CO, HC (hidro karbon), CO2 (karbon Dioksida), O2 (oksigen) dan ketebalan asap pada kendaraan memakai solar.

"Selain uji keamanan juga untuk mengurangi emisi gas karbon di udara," jelas Dedi dalam rilis Humas Pemprov Sumbar, Selasa (15/3/2016)

Ditambahkannya, pengujian kendaraan dilakukan selama empat hari mulai senen (14/3) sampai Kamis (17/3). "Kita berharap kepada Pimpinan SKPD diminta menginformasikan agar kendaraan yang ada dilingkungannya juga di uji," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, kalau ada permasalahan segera dilakukan perbaikan agar bisa digunakan untuk kelancaran tugas kantor. "Sementara bagi kendaraan dinas yang tidak punya P3K, racun, api, pemecah kaca bagi bus harus dilengkapi," katanya.

Sementara Kepala Biro Umum Asben Hendri menuturkan uji kelayakan mobil dinas atas intruksi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, semua kendaraan dilingkungan pemprov harus kita lakukan pemeriksaan.

Tidak saja mobil dinas Kepala SKPD saja yang di cek, tetapi mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur serta Sekda juga dilakukan pengecekan. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: