Pemkab Agam Segera Revitalisasi Pasar Pakan Kamih

Selasa, 15 Maret 2016, 11:19 WIB | Wisata | Kab. Agam
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews--- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Agam Isman Imran mengatakan, Pasar Pakan Kamih di Tilatang Kamang, segera dibangun. Berbekal dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp950 juta, pembangunan akan dimulai pada Mei nanti.

"Pembangunan pasar tersebut sudah mendesak, karena bangunannya sudah tua dan sudah banyak yang rusak. Direncanakan pasar tersebut akan dibangun pada Mai 2016 dengan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp950 juta," kata Isman dikutip dari Agam Media Centre, Selasa (15/3/2016).

Pembangunan pasar juga sejalan dengan pembangunan sarana pendukung, seperti pembenahan WC, saluran pengering (drainase) dan pompanisasi air. Ia menyadari pasar adalah pusat perekonomian masyarakat. Makanya, pembangunan ini diupayakan terwujud secepatnya.

Pasar Pakan Kamih salah satu pasar tradisional yang terbilang ramai dikunjungi pedagang dan pembeli. Namun sejak mengalami berbagai kerusakan akibat usia tua, diperparah dengan kerusakan akibat gempa, pasar tersebut secara perlahan pamornya mulai mulai memudar. Sehingga pedagang sudah ada yang enggan berjualan di sana, karena omset mereka terus melorot.

Bila nanti selesai dibangun kembali, diharapkan kejayaan pasar itu kembali seperti semula. Namun Isman Imran mengharapkan, warga atau pengunjung pasar dan para pedagang sama-sama menjaga keselamatan pasar. Dengan demikian diharapkan usia bangunan semakin lama bisa dinikmati segenap pihak yang berkepentingan. (cr6/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: