Jelang Lomba Didikan Subuh, Santri Masjid Suhada Dibina

Sabtu, 12 Maret 2016, 10:28 WIB | Wisata | Kab. Agam
Jelang Lomba Didikan Subuh, Santri Masjid Suhada Dibina
Santri Masjid Suhada Lapau Talang Lubuk Basung serius mendengarkan materi pelatihan didikan subuh (amc)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Tim Didikan Subuh (DDS) Kabupaten Agam mengintensifkan pembinaan kepada Taman Pendidikan Quran (TPQ) Masjid Suhada Lapau Talang, Kecamatan Lubuk Basung, menjelang penilaian lomba didikan subuh berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2016.

Tim DDS Kabupaten Agam Khairul Koto mengatakan, tim telah melakukan pembinaan secara intensif bagi TPA Masjid Suhada tersebut menjelang penilaian pada 13 Maret 2016.

"Kita juga telah melakukan gladi resik persiapan penilaian di masjid tersebut. Penilaian ini juga diikuti oleh kabupaten dan kota di Sumatera Barat," katanya.

Pembinaan yang telah dilakukan itu berupa penyempurnaan kegiatan penampilan wajib seperti, pembawa acara, pembacaan ayat suci Al Quran dengan irama, pengumandangan azan, hafalan surat-surat pendek, hadis-hadis pendek, pembacaan janji dan mars didikan subuh.

"Kita juga memberikan masukan bagaimana memberikan kuliah tujuh menit, praktek Shalat Jenazah, dialog interaktif peserta didik dan doa penutup," kata Khairul Koto.

Saat melakukan pembinaan ini melibatkan unsur dari Tim DDS Kabupaten Agam, Kementrian Agama (Kamenag) Kabupaten Agam, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Agam.

"Kita juga telah mempersiapkan profil didikan subuh Masjid Suhada Lapau Talang ini karena ini juga termasuk dalam penilaian," katanya.

Pihaknya mengharapkan DDS Masjid Suhada Lapau Talang dapat lolos sebagai juara dalam ajang penilaian ke tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk mencapai ini, ia meminta dukungan dan partisipasi masyarakat, tokoh masyarakat dan orang tua santri pada pelaksanaan penilaian nanti.

"Kita berharap DDS Masjid Suhada Lapau Talang dapat masuk satu besar karena sebelumnya Kabupaten Agam hanya meraih juara II ditingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2015," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: