Pariwisata jadi Program Unggulan Sumbar

Kamis, 10 Maret 2016, 17:35 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pariwisata jadi Program Unggulan Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat memberikan arahan pada Musda V DPD Asita Sumbar, Kamis (10/3/2016) di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemprov Sumbar menjadikan pariwisata sebagai program unggulan untuk lima tahun ke depan. Sebagai program unggulan, pemerintah mendorong semua stakholder untuk sama-sama memajukan pariwisata.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, salah satu indikator sektor pariwisata mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kota Sawahlunto dan Kota Bukittinggi.

Sektor pariwisata di dua daerah itu, tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah itu cukup tinggi. Bahkan yang lebih fenomenal, kota Sawahlunto yang dulu sebagai kota tambang batubara, setelah berubah wujud menjadi kota pariwisata, tingkat kemiskininan di daerah itu nomor dua paling kecil se Indonesia setelah Denpasar, Bali.

"Pariwisata dinilai mampu menggerakkan perekonomian. Maka dari itu pemerintah serius memajukan pariwisata," kata Irwan Prayitno pada pembukaan Musyawah Daerah (Musda) ke V Asita, Kamis (10/3/2016) dikutip dari siaran pers Humas Pemprov Sumbar.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Irwan Prayitno mengatakan, pembangunan pariwisata dalam lima tahun belakangan, berjalan baik. Lima tahun ke depan akan lebih ditingkatkan, sehingga pariwisata Sumbar lebih maju.

Keseriusan Pemprov Sumbar memajukan pariwisata Sumbar, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit 'ditugaskan' mengurusi sektor pariwisata. Upaya itu dilakukan, agar lebih terkonsentrasi mengurus pariwisata, sehingga berkembang lebih maju.

Khusus kepada pelaku dan pariwisata Sumbar, Irwan Prayitno mengajak untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan pariwisata.

"Siapapun yang terpilih nanti dalam Musda ini, adalah pilihan yang baik. Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata Sumbar," kata Irwan Prayitno. (vri)

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: