Seratusan Peserta Uji Nyali Diajang Offroad Baso

Sabtu, 05 Maret 2016, 19:13 WIB | Wisata | Kab. Agam
Seratusan Peserta Uji Nyali Diajang Offroad Baso
Peserta Offroad siap menjajal medan hutan Koto Marapak Baso (amc)

VALORAnews---Jam Gadang JIP Club menggelar turnamen offroad hutam Koto Marapak Kecamatan Baso Agam. Sedikitnya ada 100 orang peserta yang ikut uji nyali dalam olahraga ekstrim ini.

Ketua Tim Pelaksana Darma mengatakan, olahraga offroad selain bertujuan untuk mengasah keberanian dan sikap waspada dan membunuh rasa takut, serta mengajarkan bagaimana sikap kerjasama tim, olahraga ini menurutnya juga sebagai ajang promosi wisata alam suatu daerah.

"Selain menantang, lokasi yang akan dilalui nanti memiliki keindahan alam yang cukup luar biasa. Dan lokasi ini baru pertama kali digelar disini, tentunya menjadi pengalaman baru bagi para offroader," terangnya.

Menurutnya, arena yang akan dijadikan rute offroad adalah di hutan Koto Marapak sepanjang 500 meter yang terdiri dari beberapa rute.

Baca juga: CLIFF JUMPING MANDEH: Uji Nyali di Karang Tinggi Sironjong Kecil

Dijelaskannya, ada sekitar seratusan peserta yang mengikuti olahraga bergengsi ini. Para peserta berasal dari beberapa kota di Pulau Sumatera diantaranya, Jambi, Pekanbaru, Dumai, Panyambungan, Mandahiling, Medan dan beberapa kota lainnya.

Offroad olahraga raga yang dikenal berbahaya ini memang menjadi primadona bagi kalangan pecinta olahraga ekstrim, rute berbahaya dan menantang.

Rute berbahaya dan menantang seperti jalan berbatu, berlumpur dan tikungan tikungan tajam berbahaya pun seolah menjadi nafas bagi kalangan Offroader yang menyukai olahraga yang menantang adrenalin ini. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: