Baznas Agam Bangun Kantor Baru

Minggu, 28 Februari 2016, 12:02 WIB | Wisata | Kab. Agam
Baznas Agam Bangun Kantor Baru
Ketua Baznas Agam, Isman Imran secara simbolis, menyerahkan zakat produktif di kantor perwakilan Baznas Agam di Belakang Balok, Bukittinggi 22 November 2015. (humas)

VALORAnews - Badan Amil, Zakat (Baznas) Kabupaten Agam akan segera bangun kantor baru yang representatif. Rencananya, lokasi bangunan hanya berjarak sekitar 800 meter dari kantor bupati, di Simpang Tiga Perumnas Talago Lubuk Basung.

Ketua Baznas Agam Isman Imran menyebut, bangunan akan didirikan di atas lahan seluar 1.024 m2 yang dibeli seharga Rp550 juta. Biaya pembangunan sendiri, kata Isman akan diambil dari dana kas Baznas.

"Saat ini kita masih mengontrak sebuah rumah di simpang Tiga Bundaran Lubuk Basung setiap tahunnya. Alhamdulillah setelah melalui musyawarah ini kita telah memutuskan bahwa tanah dan perencanaan bangunan kantor baru akan segera dibangun dalam waktu dekat ini," kata Isman, Kamis (25/2/2016).

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Baznas Agam Darnis Burhan, saat dikonfirmasi menyebutkan, sangat mendukung terhadap pembangunan kantor Baznas yang baru karena bertujuan meningkatkan mutu pelayanan terhadap mustahik.

"Terkait masalah dana yang dipakai untuk membuat kantor, tidak ada larangan dalam hukum Islam, karena dibangunnya kantor baru bukan untuk kepentingan pribadi melainkan dalam rangka peningkatan pelayanan untuk kemaslahatan umat," terangnya.

Hal yang sama disampaikan oleh pengurus Baznas Agam Dodi, sekaligus sebagai tim verifikasi Baznas, menyampaikan setelah dipelajari bahwa sumber dana yang diambil nanti bisa dari dana amil.

"Tidak ada masalah. Sejauh itu masih kepentingan bersama untuk kemaslahatan umat. Karena, dengan adanya kantor baru yang representatif nanti bisa memberikan rasa nyaman dan pelayanan yang prima terhadap para mustahik nanti," terangnya. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: