Tiga Dandim Disertijab

Kamis, 25 Februari 2016, 19:59 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Tiga Dandim Disertijab
Tiga Komandan Distrik Militer (Dandim) yang baru saja melakukan serah terima jabatan di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr (isitimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Tiga Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di jajaran Korem 032/Wirabraja melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr. Acara serah terima dipimpin langsung Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari Kamis (25/2) siang.

Mutasi tersebut sesuai dengan surat perintah Danrem 032/Wirabraja dengan nomor Sprin/85/II/2016 pada tanggal 4 Februari 2016. Ketiga Dandim tersebut adalah Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Nelson Baktiar yang digantikan Letkol Arm Cosmas Pramundhito, sebelumnya menjabat Kadepsista Pusdikarmed Kodiklat TNI AD.

Sementara Nelson akan menempati jabatan sebagai Wairdam I/BB. Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf Persada Alam digantikan Letkol Arh Endro Nurbantoro, yang sebelumnya menjabat Kabag Pers Set Pussenarhanud Kodiklat TNI AD. Sedangkan Persada Alam menjabat sebagai Waaster Kasdam I/BB.

Kemudian Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto pindah tugas sebagai Waaster Kasdivif-2 Kostrad. Sedangkan untuk penggantinya adalah Letkol Inf Setiya Asmara, sebelumnya menjabat Danyonif 121/MK Brigif 7/RR Kodam I/BB.

Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam suatu organisasi militer modern seperti TNI-AD.

"Pergantian pejabat suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kinerja satuan. Sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajerial," kata Agus.

Menurutnya, ketiga daerah tersebut mempunyai wilayah yang sangat luas dengan berbagai kemungkinan timbulnya berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT). Oleh karena itu, perlu kewaspadaan dan pengawasan serta penanganannya secara terpadu, dalam pembinaan pertahanan wilayah darat.

Untuk itu, Komandan Kodim dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan kewilayahan secara konseptual, terpadu, guna memantapkan kualitas prajurit dan satuan. Begitupun dengan pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial kewilayahan, agar memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Hadir pada acara serah terima jabatan tersebut Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Mirza Agus, para Dandim, Kabalak Aju, Dan/Ka/Pa jajaran Korem, serta Ibu ketua Persit KCK Koorcab rem 032 PD I/BB dan Ketua cabang, ranting dan pengurus Persit KCK Koorcab rem 032 PD I/Bukit Barisan. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: