Agam Targetkan 500 Ribu Wisatawan

Selasa, 23 Februari 2016, 14:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam Targetkan 500 Ribu Wisatawan
Ambun Tanai, salah satu objek wisata Agam yang terletak di Kecamatan Matur (amc)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pemkab Agam menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 500 ribu pengunjung pada 2016 ini. Sejumlah objek wisata mulai dibenahi untuk mencapai target tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Agam Hadi Suryadi menyebutkan, beberapa objek wisata yang kini tengah dibenahi adalah, Banda Gadang Kecamatan Tanjung Mutiara, Ambun Tanai Kecamatan Matur, dan Danau Tarusan Kaman di Kamang Magek.

"Pengembangan sesuai master plant ini kita utamakan lokasi objek ini harus jelas dan telah diserahkan oleh pemerintah nagari ke Pemkab Agam agar bisa dikembangkan," kata Hadi, Senin (22/2/2016).

Pihaknya menginginkan objek wisata ini menjadi tujuan wisata yang presentatif di Agam sesuai dengan master plant pada 2016. Pengembangan objek wisata di Kabupaten Agam butuh sentuhan agar menjadi destinasi kunjungan bagi wisatawan.

Pada 2015, jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata di Kabupaten Agam hanya mencapai sebanyak 486.000 orang. "Kita juga siap apabila diminta oleh pihak nagari untuk membina para pengelola objek wisata agar lebih presentatif," katanya.

Salah seorang warga di Parit Panjang Kecamatan Matur, Sigit (40) menyambut baik dibentuknya master plant objek wisata unggulan di Kabupaten Agam. Diharapkan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke lokasi objek wisata itu.

"Kita inginkan objek wisata ini setiap tahun semakin berkembang dan dikenal dimanca negara sehingga pendapatan semakin banyak disetiap objek," katanya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: