Objek Wisata Danau Tarusan Kamang Dikembangkan

Senin, 22 Februari 2016, 14:23 WIB | Wisata | Kab. Agam
Objek Wisata Danau Tarusan Kamang Dikembangkan
Panorama di kawasan objek wisata Danau Tarusan Kamang yang mempersona (amc)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Objek Wisata Tarusan Kamang Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam semakin diminati oleh wisatawan terutama libur akhir pekan dan saat liburan sekolah serta hari besar nasional lainnya.

Objek wisata yang terletak sekitar 20 Km arah selatan Bukittinggi ini terus melakukan pembenahan baik pengelolaan kelembagaan maupun sarana dan prasarananya. Saat ini Pemkab Agam tengah penyusunan master plan pengembangan wisata 2016 ini oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Menyikapi rencana pengembangan objek wisata ini, Camat Kamang Magek Surya Wendri mengatakan untuk mendukung penyiapan pengembangan wisata dimaksud, pihaknya tengah melakukan sosialisasi sapta pesona bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam.

"Kita berharap melalui sosialisasi ini masyarakat dan pelaku wisata semakin memahami pentingnya kepariwisataan. Misalnya dengan selalu menjaga kebersihan, keindahan objek wisata serta kenyamanan wisatawan. Sehingga diharapkan wisatawan mengulang kembali kunjungannya bahkan diharapkan dalam jumlah wisatawan yang lebih besar lagi," kata Surya Wendri, Senin (22/2/2016).

Terpisah, Bupati Indra Catri mengatakan, pengembangan objek wisata Danau Tarusan Kamang akan membawa multiplier effect kepada kehidupan masyarakat sekitar.

"Kunjungan wisatawan ke Tarusan Kamang khususnya dan Agam umumnya dapat terus meningkatkan pendapatan masyarakat, karena kita punya objek wisata yang beragam dan kuliner yang menyajikan rasa enak dan enak sekali," kata Indra saat Workshop Penyusunan Rencana Aksi Resiko Bencana di Aula Kantor Bupati Agam.

Bahkan secara kusus Bupati Agam mengundang nara sumber workshop dari Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan New Zealand dan Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut untuk tidak hanya mengkaji tentang penanganan bencana di Agam tetapi juga mengunjungi dan menikmati wisata dan kuliner Agam nan beragam tersebut.(rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: