Banjir Surut, Jalan Sumbar-Riau Aktif Lagi

Selasa, 09 Februari 2016, 14:35 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Banjir Surut, Jalan Sumbar-Riau Aktif Lagi
Aparat kepolisian ikut membantu mengevakuasi warga yang terkena korban banjir Sumbar (pusdalops PB Sumbar)

VALORAnews---Banjir yang menggenangi sejumlah kawasan di Sumbar mulai surut. Jalan Sumbar-Riau di Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota yang sebelumnya putus total, sekarang sudah bisa dilalui kendaraan. Namun demikian, warga tetap diminta hati-hati melewatinya.

Pusat Pengendalian Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Sumbar melansir, air mulai surut sejak pukul 19.00 WIB malam tadi. Tak hanya di jalan raya, air yang semula menggenangi rumah warga juga mulai surut.

"Warga sudah banyak yang kembali lagi ke rumahnya," ujar Kepala BPBD Sumbar Zulfiatno, Selasa (9/2/2016).

Begitu juga dengan di daerah Solok Selatan. Jalan yang sebelumnya tertimbun longsor sudah bisa dilewati kembali. Namun, meski sudah bisa dilewati, warga tetap diminta untuk berhati-hati. Kondisi jalan yang masih basah cukup rawan untuk dilewati.

Baca juga: Kodim 0305/Pasaman Bantu Evakuasi Warga

Tim BPBD dibantu Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman (Prasjaltarkim) masih berupaya melakukan pembersihan jalan. Sejumlah alat berat sudah standby di beberapa ruas jalan untuk mengeruk material longsor yang menghambat jalan.

"Selain itu, upaya penanganan masih terus dilakukan, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kabupaten kota untuk mendirikan dapur umum," pungkasnya. (lok)

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: