Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor

Senin, 08 Februari 2016, 21:09 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor
Satu keluarga tewas tertimbun longsor di Taratak Tinggi Solsel (afrizal amir)

VALORAnews---Pusat Pengendalian Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Sumbar melansir nama-nama yang menjadi korban dalam bencana banjir di Sumbar. Hingga Senin (8/2/2016) malam, korban jiwa yang berhasil ditemukan bertambah menjadi enam orang.

"Lima diantaranya adalah satu keluarga yang tertimbun tanah longsor di Solok Selatan," ujar Kepala BPBD Sumbar Zulfiatno, dalam siaran persnya Senin malam.

Kelima korban yang telah dievakuasi oleh warga setempat dibantu Tim TRC BPBD Solok Selatan dan diketemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, bernama, Upik (55th), Ramli (20th), Si Lin (18th), Nisa (1,5th), M. Yunus (65th).

Sedangkan satu korban tewas lainnya yaitu, Padri (16) seorang remaja asal Limapuluh Kota yang hanyut sejak Minggu (7/2/2016) kemarin. Selain itu, daerah yang terkena banjir makin meluas menjadi 11 kabupaten kota.

Baca juga: Kodim 0305/Pasaman Bantu Evakuasi Warga

Daerah tersebut diantaranya terjadi di; Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Dharmasraya, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Payakumbuh. (lok)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: