SDN 27 Butuh Tenaga Pengajar

Kamis, 04 Februari 2016, 16:28 WIB | Wisata | Kab. Agam
SDN 27 Butuh Tenaga Pengajar
SDN 27 Cangkiang, Ampek Angkek yang kekurangan dua orang guru sejak 2012
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Kekurangan guru kelas amat dirasakan oleh SDN 27 Cangkiang, yang terletak di Kenagarian Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek. Minimnya jumlah PNS yang tersedia sudah dirasakan sejak 2012 silam.

Kepala Sekolah Rista Duwitri menyebutkan, kurangnya tenaga pengajar yang kompeten membuat sekolah yang tengah dipersiapkan untuk Adiwiyata Tingkat Provinsi ini kesulitan untuk bersaing dengan sekolah lainnya. "Kita butuh 3 guru kelas lain untuk memacu prestasi yang tinggi,'' ujarnya Kamis (4/2/16).

Untuk mengantisipasi kekurangan guru kelas, pihak sekolah terpaksa harus memakai jasa guru honorer. "Kita memakai jasa guru honorer untuk menutupi kekurangan dalam mempermudah proses belajar mengajar bagi siswa,'' tambahnya.

Ia amat berharap, agar Pemerintah mau menambah jumlah guru di sekolahnya hingga peningkatan prestasi dapat terus dicapai.

Sebelumnya, Kepala BKD Agam, Dafrines menyebutkan jika Agam kekurangan lebh dari 1000 guru kelas. Meski jumlahnya amat besar, hingga sekarang, kata Dafrines belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat untuk menambah PNS bagi sekolah yang kekurangan tenaga pengajar(cr6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: