Emzalmi: Padang Minus Perenang Handal

Senin, 01 Februari 2016, 13:29 WIB | Sport | Kota Padang
Emzalmi: Padang Minus Perenang Handal
Siswa SD dan SMP yang mengikuti turnamen renang di GSC tengah bersiap-siap (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 95 siswa SD dan SMP bertarung dalam turnamen renang. Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Walikota Padang itu bertujuan untuk menjaring bibit-bibit perenang yang handal.

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi membuka langsung turnamen yang diselenggarakan di G-Sport Center (GSC) Gunung Pangilun Padang pada Senin (1/2/2016) itu.

"Lewat turnamen renang yang diadakan GSC akan lahir perenang hebat. Nantinya perenang ini akan mampu berbicara dikancah olahraga dan mampu memboyong medali," kata Emzalmi yang dikutip dari rilis Pemko Padang.

Saat ini, untuk cabang olahraga renang Padang masih tertinggal. Pada Pekan Olahraga Provinsi, sebanyak 34 medali emas yang diperebutkan dalam cabang olahraga air ini, Padang hanya mampu memboyong tujuh emas saja.

Dia mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti turnamen ini secara sungguh-sungguh. "Ikuti lomba ini dengan baik dan seluruh peserta agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara," sebut Emzalmi yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suardi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana turnamen tersebut, Yudarwan mengatakan turnamen ini diikuti sebanyak lebih kurang 95 peserta. Mereka akan mengikuti empat nomor untuk putra dan putri.

"Dari amatan kami, lomba ini paling besar di Sumatera Barat. Sebab pesertanya lebih besar dibanding iven lain," sebutnya.

Yudarwan menjelaskan, maksud digelarnya kegiatan ini yakni untuk melahirkan atlet renang potensial. Kemudian membantu Pemko Padang dalam mengatasi minimnya perenang yang mampu berbicara di arena renang. "Sekaligus sebagai wahana untuk menyalurkan bakat renang," sebutnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: