20 Mobil Terjebak Longsor di Sungai Landia

Minggu, 31 Januari 2016, 13:26 WIB | Wisata | Kab. Agam
20 Mobil Terjebak Longsor di Sungai Landia
Longsor di Jorong Sungaijariang, Nagari KotoPanjang, Kecamatan IV Koto, Sabtu (30/1/2016) sekitar pukul 19.30 WIB, mengakibatkan terputusnya jalur alternatif Bukittinggi-Maninjau. Dilaporkan, ada 20 unit mobil dan truk yang ikut terjebak akibat longsor di
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tebing terban yang menimbun akses jalan di Sungai Landia, Kecamatan IV Koto, Agam sepanjang 15 meteri dengan ketebalan material yang menimbun jalan sekitar 1 meter. Longsor yang terjadi di tiga titik itu, mengakibatkan terjebaknya 20 unit mobil dan truk.

"Sementara, jalan alternatif satu-satunya yaitu di Panta Ngarai, tepatnya di Sungai Jariang dekat SMA 2 IV Koto, juga terjadi longsoran sebanyak tiga titik. Pada kelok 24 dan 25 juga terdapat pohon tumbang," ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito, dikutip dari siaran pers BPBD Sumbar.

Dikatakan Bambang, petugas mengupayakan melakukan pembersihan dan pembukaan akses jalan. Hujan masih mengguyur wilayah itu pada Sabtu malam itu.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatera Barat, Pagar Negara terus memantau perkembangan kejadian longsor tersebut di Pusdalops PB Sumatera Barat. Dia juga memerintahkan Satgas, untuk siaga penuh karena tanda-tanda hujan belum nampak reda.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Bisa jadi, daerah lain akan mengalami kejadian serupa," imbuhnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: