Pemkab Agam Launching Raskin 2016

Sabtu, 30 Januari 2016, 15:58 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pemkab Agam Launching Raskin 2016
Pj Bupati Agam Jefrinal Arifin menyalurkan raskin 2016 tahap pertama (amc)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pejabat (Pj) Bupati Agam Jefrinal Arifin, melauncing penyaluran raskin perdana pada 2016 tingkat kabupaten atau kota di Sumatera Barat, di aula Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Jum'at (29/1). Kabupaten Agam mendapat jatah raskin sebanyak 4,7 juta kilogram beras.

"Jumlah itu akan dibagi untuk penerima sebanyak 26.235 RTS. Khusus di Kecamatan Canduang berjumlah sebanyak 1.324 RTS dengan pagu beras sebanyak 19.860 kilogram pertahun," kata Jefrinal saat launching.

Pada saat itu turut hadir Kepala Bulog Bukittinggi Sri Wulan Astuti serta rombongan, Kepala Dinsosnakertrans Agam Muhammad Khudri, Kabag Humas Agam Syatria, camat se Kabupaten Agam, TKSK se Kabupaten Agam dan beberapa perwakilan penerima raskin se Kabupaten Agam.

Jefrinal Arifin, mengatakan, raskin atau rastra bertujuan untuk memberikan bantuan di bidang pangan berupa beras kepada keluarga berpendapatan rendah, guna memenuhi kebutuhan gizi dan mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM).

"Program raskin merupakan implementasi dari intruksi presiden tentang kebijakan perberasan nasional," katanya.

Untuk itu, secara khusus kepada Perum Bulog diinstruksikan untuk menyediakan dan menyalurkan beras bersubsidi bagi kelompok masyarakat berpendapatan rendah serta rawan pangan yang penyedianya mengutamakan pengadaan gabah atau beras petani dalam negeri.

Jefrinal mengharapkan, dengan adanya raskin ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Agam dalam memenuhi kebutuhan pangannya, sehingga tidak ada masyarakat miskin di Agam yang kelaparan.

Kepala Bulog Bukittinggi Sri Wulan Astuti, mengatakan, untuk tingkat kabupaten, Agam merupakan kabupaten yang pertrama melakukan launcing raskin ini. Sementara untuk kota, Padang yang pertama melakukan launching.

"Launcing di Agam ini merupakan yang kedua kali di tingkat Sumbar, karena Kota Padang telah melakukan lounching ini beberapa hari lalu," katanya. (rel

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: