Kembangkan Agrowisata, Agam Bangun Jalan

Kamis, 28 Januari 2016, 16:29 WIB | Wisata | Kab. Agam
Kembangkan Agrowisata, Agam Bangun Jalan
Areal perkebunan strowberi di Kabupaten Agam (hatta/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Potensi besar yang dimiliki Cingkariang Banuhampu di bidang agrowisata membuat Pemda Agam berencana untuk membangun jalan sepanjang 5,2 kilometer dengan lebar mencapai 8 meter.

"Dana yang dianggarkan 2016 ini mencapai 650 juta dari APBD Propinsi dan dalam waktu dekat ini akan ditender melalui pengadaan secara elektronik (LPSE),'' kata Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Agam, Yulnasri, Kamis (28/1).

Kata Yulnasri, pihaknya telah meninjau lokasi jalan tersebut dan didukung langsung oleh masyarakat setempat guna menjadikan wilayah tersebut sebagai salah satu kawasan agrowisata terkemuka di Agam.

"Jika jadi, daerah tersebut amat cocok menjadi sentra perkebunan strowberi maupun komoditas lainnya. Petani pun dapat memanfaatkan jalan tersebut sehingga lahan yang selama ini telantar bisa menghasilkan,'' tambahnya.

Kesejukan udara maupun kesuburan tanah ditambah pemandangan alam yang memukau, membuat pihak Kadishutbun yakin kawasan yang terletak di kaki Gunung Singgalang ini akan mampu menjadi daerah Agrowisata.

Setelah itu kata Yulnasri, kawasan tersebut diserahkan kepada masyarakat setempat untuk dikelola, sehingga dapat meningkatkan perekonomian.(cr6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: