Erman Safar Pastikan akan Tetap Urus Orang Susah Jika Terpilih di Periode Kedua

Sabtu, 26 Oktober 2024, 07:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Pastikan akan Tetap Urus Orang Susah Jika Terpilih di Periode Kedua
Calon Wali Kota Bukittinggi nomor urut 3, Erman Safar saat sampaikan visi, misi dan program di hadapan hampir seribu orang warga Pintu Kabun, yang memenuhi tempat sosialisasi visi misi paslon 03, Kamis petang. (media center)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Semua program sosial dan subsidi untuk meringankan beban hidup dan ekonomi masyarakat Bukittinggi itu, akan kami dilanjutkan. Percayalah, tidak setiap pemimpin punya kepekaan dan peduli kepada kondisi dan nasib orang kecil," ujar Erman Safar yang akrab disapa Bang Wako itu.

Dana Pusat

Dalam visi misi maju pilkada untuk periode kedua sebagai Walikota Bukittinggi, Erman Safar- Heldo Aura istiqamab, konsisten. Di mana, semua program yang ditujukan untuk membantu meringankan hidup rakyat kecil, jumlah dan jangkauannya lebih ditingkatkan. Apakah tetap tidak ada pembangunan fisik?

Baca juga: 360 Pilar Pilar Sosial Bukittinggi Ikuti Pelatihan, Ini Pesan Pjs Wali Kota

"Ada, pembangunan fisik dalam misi dan program Erman - Heldo ada, tapi dananya dari pusat, APBN, dari kementrian. Tidak memakai dana atau anggaran kota," ujar Erman Safar.

Kemudian, Erman Safar menguraikan tentang faktor Prabowo Subianto, yang kini Presiden RI. Prabowo, orang nomor satu Partai Gerindra, punya hubungan batin dengan Bukittinggi.

Erman sudah menyampaikan kebutuhan infrastruktur Bukittinggi tapi dana daerah sangat tidak mungkin digunakan.

"Dengan jelas pak Prabowo menyampaikan bakal mensupport penuh program kadernya yang jadi kepala daerah. Untuk Bukittinggi, tentu program Erman Safar dengan Wakil Inyiak Heldo Aura, yang akan direalisasikan," kata Erman Safar.

Program infrastruktur atau fisik yang ada dalam visi misi Erman- Heldo mencakup: pembangunan convention hall, sport centre, rehabilitasi sarana prasarana olahraga, menyelesaikan seluruh pembangunan sekolah, rumah ibadah, mushalla dan mesjid yang diprakarsai masyarakat untuk diselesaikan oleh pemerintah kota.

Selain itu, pembangunan sarana pendukung obyek-obyek wisata untuk lebih bisa menarik wisatawan datang ke Bukittinggi. Juga pembangunan sarana, prasarana dan instalasi jaringan air bersih PDAM agar bisa 100 persen masyarakat dilayani.

"Pelayanan air bersih untuk semua warga, dari semua Walikota tidak pernah bisa diwujudkannya. Termasuk saya. Sebab, dana yang dibutuhkan sangat besar. Dengan naiknya pak Prabowo, kami akan wujudkan pelayanan air bersihi seratus persen," kata Erman Safar yang disambut gembira masyarakat Pintu Kabun.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024