Tol Padang-Sicincin Diresmikan 15 Desember, Evi Yandri: Sumbar Sangat Butuh Anggaran Pusat untuk Pembangunan

Sabtu, 26 Oktober 2024, 06:45 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Tol Padang-Sicincin Diresmikan 15 Desember, Evi Yandri: Sumbar Sangat Butuh Anggaran...
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Evi Yandri saat meninjau pembangunan jalan tol Padang-Sicincin, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PARIAMAN (24/10/2024) - Wakil Ketua DPRD Sumbar, Evi Yandri mengungkapkan, anggaran pemerintah pusat sangat dibutuhkan Sumbar untuk membiayai sejumlah agenda pembangunan.

"Banyak kebutuhan pembangunan infrastruktur di Sumbar, yang memerlukan dana besar. Sementara APBD Sumbar jumlahnya terbatas dan banyak teralokasikan untuk kebutuhan program lain. Karenanya, kita sangat butuh anggaran pusat," ungkap Evi Yandri.

Hal itu dikatakannya, saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade meninjau perkembangan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin, Kamis.

Komisi VI DPR RI merupakan salah satu 13 komisi yang ditetapkan DPR RI berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 15 Oktober 2024.

Baca juga: Ketua Partai Berstatus Petahana Kalah dalam Pilkada, Evi Yandri: Diganti!

Komisi VI ini mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Perdagangan; Kawasan Perdagangan dan Pengawasan Persaingan Usaha serta BUMN.

Dikesempatan itu, Evi Yandri mengungkapkan dua kabar gembira untuk Sumbar terkait pembangunan infrastruktur yang disampaikan Andre Rosiade di kunjungan kerja itu.

Kedua kabar gembira itu yakni, tol Padang-Sicincin, ditargetkan beroperasi tanggal 15 Desember 2024. Kemudian, peletakan batu pertama pembangunan jembatan layang (fly over) Sitinjau Lauik, Solok yang akan segera dilakukan.

"Peletakan batu pertama pembangunan jembatan layang (fly over) Sitinjau Lauik, rencananya akan dilakukan langsung Presiden RI, Prabowo Subianto," ungkap Evi Yandri.

Baca juga: Ini Calon Kepala Daerah Partai Gerindra pada Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Barat

Dimata Evi Yandri, pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol Padang-Sicincin, akan berdampak positif pada ekonomi dan kemajuan ekonomi Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024